Ramadan 2019

Safari Ramadan Perdana, Wakil Bupati Kapuas Sambangi Wilayah Kecamatan Kapuas Timur

Perdana, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan jajaran serta unsur Forkopimda melakukan kunjungan di Masjid Al Wustha Desa Anjir Serapat Timur

Safari Ramadan Perdana, Wakil Bupati Kapuas Sambangi Wilayah Kecamatan Kapuas Timur
tribunkalteng.com/fadly
Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor melaksanakan Safari Ramadhan perdana di Masjid Al Wustha Desa Anjir Serapat Timur RT 02, Kecamatan Kapuas Timur, Kamis (9/5/2019) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Safari Ramadan rutin dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Perdana, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan jajaran serta unsur Forkopimda melakukan kunjungan di Masjid Al Wustha Desa Anjir Serapat Timur RT 02, Kecamatan Kapuas Timur, Kamis (9/5/2019) sore.

HM Nafiah Ibnor dalam sambutannya mengucapkan terima kasih telah disambut dengan baik oleh warga yang hadir.

Ia mengungkapkan tujuan safari ramadan ini sebagai ajang silaturahim dengan masyarakat maupun dengan warga sekitar mesjid agar semakin mengenal.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Kapuas mengucapkan terima kasih telah disambut dengan baik. Mari kita jaga tali silaturahim ini tetap terjalin," ucapnya.

Baca: Kartika Putri Pilih Tetap Puasa di Ramadhan 1440 H Meski Hamil, Berikut Makanan Aman Bagi Bumil

Baca: Nasib Andre Taulany Terima Sanksi NET TV Atas Dugaan Penistaan Agama? Lihat Akun IG Erin Taulany

Baca: Blak-blakan Reino Barack Sebut Keluarganya Makin Kagumi Syahrini yang Beri Kejutan Lagu Menikah

Baca: Kekesalan Muzdalifah Sampai Sebut Sang Penggoda Karena Instagram Fadel Islami

Pada kesempatan itu, Ketua Pengurus Mesjid Al Wustha, Saiful mengungkapkan rasa bahagianya dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pimpinan Pemerintah Kabupaten Kapuas tersebut.

"Selamat datang rombongan Wakil Bupati Kapuas, kami ucapkan terima kasih karena berkenan melaksanakan safari ramadan di masjid ini," imbuhnya.

Sembari menunggu waktu berbuka puasa, kegiatan diisi dengan mendengarkan lantunan Ayat Suci Al Qur’an oleh Qori Ahmad Badar.

Kemudian dilanjutkan dengan ceramah oleh KH Muchtar Ruslan mengenai safari ramadan dan ilmu tauhid sebagai pegangan hidup berbangsa dan beragama.

Ia menjelaskan orang yang bertauhid salah satunya menghilangkan hawa nafsu, sederhana dalam berperilaku, beribadah dengan keyakinan, dan selalu berpikir dalam kebenaran hakiki.

Pada acara tersebut, Wakil Bupati Kapuas juga menyerahkan langsung bantuan berupa uang tunai yang diterima oleh Ketua Pengurus Masjid, Saiful, lalu melaksanakan buka puasa bersama dan Salat Magrib berjamaah.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved