Dunia Gawai

Setekah 'Disiksa' Berbagai Cara, Redmi Note 7 Terbangkan ke Luar Angkasa Lihat Videonya

Tak cukup dengan menyiksa, seperti diinjak-injak berulang-ulang atau menjadikan Redmi Note sebagai alat pemecah buah kenari, demi kepentingan marketin

Setekah 'Disiksa' Berbagai Cara, Redmi Note 7 Terbangkan ke Luar Angkasa Lihat Videonya
Kompas.com/Wahyunanda Kusuma P
Tampilan depan Redmi Note 7 dan kotak kemasan 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Redmi terbilang cukup getol dalam mempromosikan durabilitas ponsel perdananya, Redmi Note 7.

Tak cukup dengan menyiksa, seperti diinjak-injak berulang-ulang atau menjadikan Redmi Note sebagai alat pemecah buah kenari, demi kepentingan marketing, Redmi menerbangkan ponsel ini ke ruang angkasa.

Redmi Note 7 mengangkasa dengan balon udara dan bertugas untuk memotret pemandangan atmosfer di ketinggian 31.000 meter. Hasil jepretan kemudian diunggah ke beberapa media sosial resmi Xiaomi, termasuk di Instagram @xiaomiindonesia.

Foto tersebut memang tampak biasa, sebagaimana pemandangan ruang angkasa yang kerap ditampilkan di film fiksi.

Namun yang menarik untuk dilihat adalah perkara durabilitas, di mana Redmi Note 7 bisa bertahan di temperatur minus 58 derajat celsius saat internal temperatur hanya 4 derajat celsius.

Perjalanan Redmi Note 7 berakhir di ketinggian 35.375 meter dan tekanan atmosfer 1kilopascal (Kpa). Balon mengirimkan sinyal untuk kembali mendarat ke bumi di ketinggian tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Sabtu (11/5/2019).

Baca: Terkuak! Redmi Mulai Bermain di Pasar High-end, Siapkan Ponsel 3 Kamera yang Dibekali Snapdragon 855

Baca: Inilah Deretan Ponsel 5G yang Hadir di 2019, Dari Samsung, Oppo hingga Huawei, Segini Harganya

Baca: Resmi! Tablet Multifungsi Diluncurkan Samsung, Begini Kecanggihan dan Harganya!

Dalam video, diperlihatkan bahwa bodi Redmi Note 7 tetap mulus tanpa goresan. Meski balon dan beberapa perlengkapan tampak terbanting ke tanah lapang saat mendarat. Ketika mendarat, ponsel terlihat berada dalam keadaan baterai kosong.

"Semuanya berfungsi sempurna. Cocok untuk perjalanan ke ruang angkasa," ungkap peneliti yang menerbangkan balon udara sambil menyalakan kembali Redmi Note 7.

Video perjalanan Redmi Note 7 ke ruang angkasa bisa dilihat di bawah ini. Namun perlu diingat, video ini adalah bagian dari konten marketing. Hasil durabilitas yang nyata hanya bisa dieproleh saat pengguna langsung menggenggamnya.

Berita Ini Juga Ada di KOMPAS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved