KaltengPedia

KaltengPedia : Bandara Tjilik Riwut Terbesar dan Termegah di Kalimantan Tengah

Bandara Tjilik Riwut diPalangkaraya, adalah Bandara terbesar dan paling representatip yang ada di Kalimantan Tengah.

KaltengPedia : Bandara Tjilik Riwut Terbesar dan Termegah di Kalimantan Tengah
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Bandara Tjilik Riwut diPalangkaraya, adalah Bandara terbesar dan paling representatip yang ada di Kalimantan Tengah. Bandara ini, berada di Jalan Adonis Samad Palangkaraya.

Saat ini, bandara Tjilik Riwut terbilang bandara paling megah di Kalteng, yang dibangun dengan dana mencapai Rp700 miliar.

Rute penerbangannya melayani lokal Kalteng yang menggunakan pesawat perintis maupun pesawat berbadan besar tujuan Palangkaraya -Jakarta (PP) maupun Palangkaraya - Surabaya (PP).

Pembangunan terminal bandara tersebut sebagai upaya memperbaiki pelayanan penumpang yang menggunakan jasa angkutan udara di Palangkaraya Kalimantan Tengah dan diharapkan bisa mendongkrak perekonomian, sehingga dibangunlah bandara yang representative.

Baca: KaltengPedia- Jalur Palangkaraya-Buntok Poros Tengah Provinsi Kalimantan Tengah Makin Ramai

Baca: KaltengPedia - Bundaran Besar Jadi Ikon Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah

Baca: KaltengPedia : Lokasi Khusus Kuliner di Jalan Yos Soedarso Kota Palangkaraya Berasal dari Peti Kemas

Bukan hanya terminal penumpang saja yang dibenahi, sejumlah fasilitas lainnya juga dibenahi oleh Kementerian Perhubungan salah satunya dengan memperpanjang landasan pacu bandara dan menata lingkungan di sekitar terminal penumpang tersebut sehingga sangat indah dan menarik.

Pembangunan Terminal Bandara Tjilik Riwut dikerjalan selama 4,5 tahun dan menghabiskan dana Rp700 miliar yang semuanya di bebankan dianggaran APBN.

Selain itu, juga dibangun terminal, taxi way maupun perpanjangan runway yang sebelumnya 5000 meter persegi menjadi 29.000 meter persegi, enam kali lipat dari yang lama.

(banjarmasnpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved