Pemilu 2019

Teras Narang Ternyata Jadi Calon Anggota DPD RI Paling Popular Bagi Warga Kalteng

Popularitas Mantan Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang masih diharapkan masyarakat Kalteng untuk membangun Bumi Tambun Bungai.

Teras Narang Ternyata Jadi Calon Anggota DPD RI Paling Popular Bagi Warga Kalteng
tribunkalteng.co/fathurahman
Agustin Teras Narang, Mantan Gubernur Kalteng 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Popularitas Mantan Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang masih diharapkan masyarakat Kalteng untuk membangun Bumi Tambun Bungai.

Buktinya, dia mendapatkan perolehan suara terbanyak untuk pencalonan sebagai anggota DPD RI untuk Kalimantan Tengah.

Teras Narang, dipastikan akan melenggang ke Senayan untuk mewakili Kalteng di Lembaga DPD RI, setelah hasil akhir perhitungan untuk pencalonannya sebagai Anggota DPD RI,mendapatkan dukungan suara paling tinggi jika dibandingkan calon anggota DPD RI yang lainnya untuk Kalteng.

Berdasarkan rapat pleno KPU tingkat pusat di Jakarta yang dilakukan kemarin untuk Kalteng, Agustin Teras Narang meraih suara terbanyak hingga mencapai ratusan ribu, jika dibandingkam dengan calon anggota DPD RI yang lainnya, sehingga bisa dipastikan dia akan menjadi senator perwakilan Kalteng di pusat.

Baca: Ketua KPPS Ini Sebut Penyebab Banyaknya Petugas TPS Meninggal, Kurang Tidur, Dehidrasi & Stres

Baca: Tajir, Punya Rumah Mewah & Kolam Renang, Mulan Jameela Tak Malu Masak Sahur Saat Ahmad Dhani di Sel

Baca: Kalsel Kirim Lima Wajah Baru ke DPR RI, HM Nur Ingin Duduk di Komisi IV

Berdasarkan data yang diungkapkan, Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrohim yang didampingi komisioner KPU lainnya, menyebut, calon anggota DPD RI paling banyak mendapatkan dukungan suara dari pemilih masyarakat Kalimantan Tengah dalam pemilu lalu adalah, Agustin Teras Narang.

Menurut Harmain, pelaksanaan tahapan Pemilu Legislatif dan Pilpres di Kalimantan Tengah berjalan dengan baik dan lancar serta aman sehingga, hasil perolehan suara atau rekapitulasi berjalan dengan lancar juga hingga selesai ditingkat pusat." Semua berjalan dengan aman, baik dan lancar,Alhamdulillah," ujarnya.

Kegiatan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Nasional dan Penetapan Hasil Pemilu Tahun 2019, yang dilakukan, Sabtu , (11/5/2019) pukul 15.32 Wib bertempat di Aula Kantor KPU RI jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat, hasil penghitungan perolehan suara tingkat nasional dan penetapan hasil pemilu umum tahun 2019.

Beberapa warga Kalteng yang dimintai tanggapannya menyatakan, tidak ingin memilih pemimpin atau perwakilandi pusat dan daerah yang tidak berkualitas sehingga kehadiran Teras Narang untuk pencalonan di DPD RI memang sudah selayaknya.

"Kita tau sendirilah kualitas Pa Teras dalam memimpin jadi beliau memang layak untuk dipilih," ujar Sobirin, Salah seorang warga Palangkaraya. Senanda diungkapkan, Sunar, salah satu pegawai negeri di Pemprov Kalteng yang menghendaki agar Teras dapat kembali berkiprah di jalur DPD RI untuk Kemajuan Kalteng kedepannya.

(banjarmasnpost.co.id /Faturahman)

DPD RI :

a. Abdul H : 38.366
b. Agustin T. Narang : 349.351
c. H. Amanto : 40.831
d. H. Asrani : 36.418
e. H. Bambang : 17.645
f. Drs. Ferly : 16.018
g. Habib Said : 92.211
h. Jambek : 21.386
i. H. Maryono : 19.233
j. HM. Rakhman : 125.096
k. Drs. HM. Yamin : 25.259
l. KH Yusuf : 73.830
m. Napa J Awat : 23.879
n. Hj. Norhasanah : 20.505
o. Ir. Nyelong : -
p. Hj. Permana : 37.206
q. Rini w : 50.793
r. Rudolf : 16.183
s. Pdt. Simpon : 57.869
t. Hj. Yustina : 89.548
u. Ririn R : 22.570

*Total Suara Sah : 1.174.827*

Data KPUD Kalteng saat Paparan di Pleno KPU RI di Jakarta.

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved