Berita Kalteng

Universitas PGRI Palangkaraya Berbenah Hadapi Pemindahan Ibu Kota, Rektor: Rekrut Dosen Berkualitas

Wacana Palangkaraya yang akan dijadikan sebagai Ibu Kota Negara Kesatuan Republik Indonesia yang akan menggantikan Jakarta, ditanggapi serius

Universitas PGRI Palangkaraya Berbenah Hadapi Pemindahan Ibu Kota, Rektor: Rekrut Dosen Berkualitas
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Rektor Universitas PGRI Palangkaraya, Ana Suheri. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Wacana Palangkaraya yang akan dijadikan sebagai Ibu Kota Negara Kesatuan Republik Indonesia yang akan menggantikan Jakarta, ditanggapi serius kalangan akademisi di Bumi Tambun Bungai.

Meskipun wacana Palangkaraya yang akan dijadikan Ibukota Pemerintahan Republik Indonesia tersebut belum ditegaskan secara pasti oleh Presiden Republik Indonesia , Joko Widodo. Namun Bagi kalangan akademisi di Kalimantan Tengah, rencana tersebut ditanggapi serius.

Jika sebelumnya Rektor Universitas Palangkaraya Andrie Elia Embang, mengatakan, bahwa sangat serius Palangkaraya lah yang nantinya akan menjadi ibukota negara Republik Indonesia, sehingga, Universitas Palangkaraya, pun berbenah ternyata akademisi dari perguruan tinggi lainnya di juga menanggapi hal yang sama.

Rektor baru Universitas PGRI Palangkaraya, Ana Suheri, usai melakukan serah terima jabatan rektor baru di perguruan tinggi tersebut , Sabtu, [11/5/2019] menegaskan, sebagai rektor baru dia akan optimal berusaha meningkatkan kualitas Universitas PGRI agar bisa bersaing.

Baca: Luna Maya Ngaku Sudah Punya Pacar Baru, Tapi Eks Teman Dekat Ariel NOAH Ini Dilarang Posting Berdua

Baca: Isyana dan Gamaliel Bawakan Soundtrack Film Aladdin, A Whole New World

Baca: Kencan Terlarang di Bulan Ramadhan, 9 Pasangan Mesum Ini Diciduk Satpol PP di Hotel Ini

"Dalam kepemimpinan baru ini, saya akan melakukan pembenahan secara internal maupun eksternal perguruan tinggi ini sehingga nantinya bisa bersaing dengan perguruan tinggi lain yang selama ini dinilai baik. PGRI jangan sampai tertinggal apalagi Kalteng menjadi salah satu calon kuat Ibu Kota Pemerintahan NKRI ke depannya," ujarnya.

Salah satu yang akan dibenahi oleh Rektor PGRI Palangkaraya yang baru ini adalah melakukan rekrutmen tenaga pengajar atau dosen yang berkualitas. Sehingga nantinya akan membawa dampak yang baik bagi perguruan tinggi tersebut.

Bukan hanya itu, Rektor ini juga mengharapkan bantuan dari rekan-rekannya yang memegang jabatan dipemerintahan turut membantu dalam pemberian anggaran untuk fasilitas pendukung di perguruan tinggi tersebut sehingga akreditasi yang diberikan saat ini adalah akreditasi B, agar bisa ditingkatkan lagi termasuk akreditasi untuk Prodi yang ada di perguruan tinggi disebut.

(banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved