Ramadan 2019

Buka Puasa Bersama di Polres Kapuas Dihadiri Penceramah Kondang Ustadz Wijayanto

Setelah menghadiri acara di Banjarmasin, penceramah kondang Ustadz Wijayanto mampir ke Kota Kuala Kapuas dan mengisi tausiyah saat acara buka puasa

Buka Puasa Bersama di Polres Kapuas Dihadiri Penceramah Kondang Ustadz Wijayanto
tribunkalteng.com/fadly
Ustadz Wijayanto bersama Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro dan Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Setelah menghadiri acara di Banjarmasin, penceramah kondang Ustadz Wijayanto mampir ke Kota Kuala Kapuas dan mengisi tausiyah saat acara buka puasa bersama di Mapolres Kapuas, Minggu (12/5/2019) sore.

Setelahnya, penceramah kelahiran Solo 27 Desember 1968 itu langsung terbang lagi ke Jakarta dan hadir kembali menjadi juri di acara Akademi Sahur Indonesia (AKSI) yang disiarkan secara langsung di Indosiar, Senin (13/5/2019) subuh.

Saat tausiyah di Mapolres Kapuas, Ustad Wijayanto meminta agar dalam beribadah hendaknya khusyu dan tidak mengumbar-ngumbarnya kepada orang lain karena itu adalah perbuatan yang sia-sia dan tidak disukai Allah SWT.

"Jangan sampai kita berpuasa sebulan penuh tetapi kita tidak mendapatkan berkahnya dan hanya mendapatkan rasa lapar dan haus karena puasa atau ibadah yang kita lakukan sia-sia," terangnya.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan ada beberapa hal yang menjadi penghalang dalam mendapatkan berkah puasa diantaranya anak yang durhaka kepada orangtua, istri yang menjengkelkan suami dan suami yang suka menyakiti istri serta memecah belah persatuan.

Baca: Hukum Mencicipi Masakan Saat Berpuasa Menurut Ustadz Abdul Somad, Pas untuk Ramadhan 1440 H

Baca: Ayu Dewi Pergoki Perlakuan Raffi Ahmad pada Nagita Slavina, Ayah Rafathar Disebut Sok Cuek

Baca: Mesra Kembali setelah 2 Tahun Bercerai, Ini Kata Aming Soal Kemungkinan Rujuk

Baca: Bujukan Anang Agar Aurel Hermansyah Berpacaran dengan Verrell Bramasta Diungkap Ashanty

Oleh karena itu Ustadz Wijayanto berpesan agar jangan sampai persatuan kita terpecah belah hanya karena berbeda pendapat.

"Kita harus menjaga kebersamaan, silaturahmi dan persatuan antar sesama. Saling menjaga tata kerama dalam perkataan sehari-hari karena kita sebagai makhluk sosial tidak bisa hidup sendiri, oleh karena itu marilah kita jaga kebersamaan diantara kita," ungkapnya.

Acara buka puasa bersama di Mapolres Kapuas, dihadiri juga Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan Forkopimda serta FKUB.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menjaga sitkamtibnas pasca Pileg dan Pilpres tahun 2019 di wilkum Polres Kapuas.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada para undangan yang sudah hadir dalam kegiatan buka bersama ini.

Ia juga berterima kasih kepada Ustad Wijayanto yang sudah berhadir untuk memberikan ceramah agama menjelang waktu berbuka puasa bersama.

Saat kegiatan, juga diadakan deklarasikan aksi tentang "Menolak Adanya Aksi People Power" yang dapat memecah belah bangsa Indonesia dan mendukung upaya penegakan hukum untuk menindak tegas aksi tersebut, Damailah Bangsaku Jayalah Negeriku.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved