Kriminalitas Kalteng

Meski Kabur Sampai ke Katingan, Pelaku Pembunuhan di Mantangai Kapuas Akhirnya Dibekuk Polisi

Pelaku pembunuhan Ebi Pri Dika Wijaya (27) yang tewas dengan usus terburai, akhirnya dibekuk oleh pihak kepolisian gabungan, Sabtu (11/5/2019) sore.

Meski Kabur Sampai ke Katingan, Pelaku Pembunuhan di Mantangai Kapuas Akhirnya Dibekuk Polisi
Humas Polres Kapuas
Tim kepolisian gabungan saat mengamankan pelaku pembunuhan di Desa Tumbang Liting Kilometer 14 Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah, Sabtu (11/5/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Pelaku pembunuhan Ebi Pri Dika Wijaya (27) yang tewas dengan usus terburai, akhirnya dibekuk oleh pihak kepolisian gabungan, Sabtu (11/5/2019) sore.

Pelaku sempat buron sekitar 21 hari terhitung saat jenazah korban ditemukan di Dusun Karahau Desa Sei Gita Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Sabtu (20/4/2019).

Sejak saat itu, pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan mendalam untuk mengungkap siapa pelaku di balik kematian korban.

Perlahan tapi pasti, pelaku kini telah dijebloskan ke balik jeruji tahanan. Pelakunya yakni Jainal alias Enal (35) warga Desa Mantangai Hilir RT 08 Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas.

Pelaku disergap di persembunyiannya di depan sebuah pondok yang berlokasi di Desa Tumbang Liting Kilometer 14 Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah.

Meski pun bersembunyi jauh dan meninggalkan lokasi tempat tinggal hingga kabur ke lintas kabupaten, pelaku tetap bisa diburu oleh pihak kepolisian.

Baca: Dijemput Setelah Salat Tarawih, Ternyata Warga Kotabaru Ini Curi Hp Milik Warga yang Lagi Beribadah

Baca: Resmi! Dokter Sukotdjo Hartono Jadi Direktur RSUD Sultan Suriansyah, Sempat Kaget Namanya Dipilih

Baca: Deretan Warung Sakadup di Jalan Cendana Banjarmasin Langsung Tutup Pintu Lihat Petugas Ini Datang

Tak kenal lelah jajaran Satreskrim Polres Kapuas dipimpin Kasat Reskrim AKP Ahmad Budi Martono dan Polsek Mantangai melakukan pengejaran.

Saat penangkapan, pihaknya dibackup oleh Jatanras Krimum Polda Kalteng, Intelmob Brimob Polda Kalteng dan Resmob Polres Katingan.

Pelaku diketahui sempat mencoba melarikan diri saat penangkapan, namun aparat kepolisian lebih sigap dan pelaku tak berkutik untuk selanjutnya dibawa dan dijebloskan ke Rutan Polres Kapuas.

"Ya, pelaku pembunuhan, TKP Dusun Karahau Desa Sei Gita Kecamatan Mantangai, telah kami amankan. Pelaku ditangkap di wilayah Kabupaten Katingan," kata Kasat Reskrim Polres Kapuas AKP Ahmad Budi Martono dikonfirmasi, Senin (13/5/2019).

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved