Techno

Pasca Luncurkan Reno, Oppo Bakal Luncurkan Oppo Reno Z, Berikut Bocoran Spesifikasi dan Harganya

Setelah meluncurkan Reno, Oppo dikabarkan sedang menyiapkan satu ponsel lagi dari seri tersebut dengan nama Reno Z.

Pasca Luncurkan Reno, Oppo Bakal Luncurkan Oppo Reno Z, Berikut Bocoran Spesifikasi dan Harganya
(Gizmochina)
Bocoran render, spesifikasi dan harga Oppo Reno Z 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Menjelang lebaran Idul Fitri 1440 H, Oppo terus menggenjot produksi gedgednya di tanah air.

Setelah meluncurkan Reno, Oppo dikabarkan sedang menyiapkan satu ponsel lagi dari seri tersebut dengan nama Reno Z. Bocoran tentang perangkat ini sudah beredar melalui situs sertifikasi ponsel China, TENAA, dan belakangan muncul lagi lewat situs China Unicom.

Bocoran terbaru dari laman operator telekomunikasi tersebut mengungkap banyak hal, termasuk gambar render, spesifikasi, dan harga dari Oppo Reno Z yang disinyalir akan menjadi "versi murah" dari Oppo Reno.

Menurut halaman tersebut, Reno Z akan hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci Full HD+.Dapur pacunya mengandalkan System-on-Chip MediaTek Helio P90 dengan kecepatan 2.0 Ghz. SoC ini didampingi oleh RAM sebesar 6 GB dan media penyimpanan 256 GB.

Baca: Mudik Tanpa Menguras Kantong, Simak 10 Tips ini

Baca: Jadwal Pendaftaran CPNS 2019 Setelah Idul Fitri 1440 H? Siapkan Dokumennya Mulai Sekarang

Baca: Begini Reaksi Luna Maya, Saat Rencana Bahagianya dengan Faisal Nasimuddin Dibocorkan Raffi Ahmad

Sementara pada sektor fotografi, Oppo Reno Z disebutkan memiliki kamera belakang dengan sensor 48 megapiksel dan 5 megapiksel. Sementara kamera depannya mengusung sensor 32 megapiksel.

Berbeda dengan seri Reno sebelumnya, pada Reno Z ini, Oppo tidak mengusung desain Pivot Rising Camera untuk wadah kamera depan. Sebagai gantinya, Oppo menggunakan sebuah notch kecil untuk membungkus kamera depan dengan resolusi 32 megapiksel tersebut.

Dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (14/5/2019), Oppo Reno Z juga diketahui akan membawa beberapa fitur lain seperti teknologi pengisian cepat VOOC 3.0, pemindai sidik jari di dalam layar, dan jack audio 3,5 mm.

Dari segi tampilan, Oppo Reno Z memiliki desain bezel-less dengan tepian yang tipis di keempat sisi. Sementara bagian belakang Reno Z jika dilihat sepintas mirip dengan Oppo Reno versi reguler yang dirilis beberapa waktu lalu.

Baca: Suara Zikir Syahrini dan Reino Barack Disorot, Simak Juga Kisah Hijrah Suami Incess

Baca: Ragam Sajian Es Khas Beberapa Daerah Nusantara yang Pas Dinikmati Kala Berbuka Puasa

Menurut informasi yang tertera pada halaman resmi China Unicom, Oppo Reno Z dibanderol dengan harga 2,599 Yuan atau setara Rp 5,4 juta. Harga ini lebih murah ketimbang Oppo Reno yang dijual dengan harga Rp 6,3 juta dan Rp 8,4 juta untuk versi 10x Zoom.

Sedangkan untuk pilihan warna, China Unicom menuliskan bahwa ada 3 pilihan warna untuk Oppo Reno Z ini yakni Extreme Night Black, Bead White dan Coral Orange.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Belum Dirilis, Spesifikasi dan Harga Oppo Reno Z Terungkap Lewat Bocoran"

(Penulis : Yudha Pratomo)

Editor: Hari Widodo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved