Ramadan 2019

Semarakkan Ramadan, MI Manarul Huda Kapuas Gelar Kegiatan Penguatan Karakter

Semarakkan bulan suci Ramadan, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Manarul Huda Kualakapuas menggelar kegiatan Ramadan guna meningkatkan pendidikan dan penguatan

Semarakkan Ramadan, MI Manarul Huda Kapuas Gelar Kegiatan Penguatan Karakter
tribunkalteng.com/fadly
Semarakkan bulan suci Ramadan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Manarul Huda Kualakapuas menggelar kegiatan Ramadan guna meningkatkan pendidikan dan penguatan karakter para peserta didik, Selasa (14/5/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Semarakkan bulan suci Ramadan, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Manarul Huda Kualakapuas menggelar kegiatan Ramadan guna meningkatkan pendidikan dan penguatan karakter para peserta didik, Selasa (14/5/2019).

Bertepatan dengan 9 Ramadhan 1440 H, pelaksanaan kegiatan penguatan karakter ini dijadwalkan berlangsung selama 10 hari.

Kegiatan dibuka oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kapuas H Sajarwan serta didukung dan disambut baik oleh orang tua/wali siswa.

Hal ini terlihat dari antusias para orangtua mengantarkan dan menjemput anak-anak di depan madrasah.

Dalam sambutannya H Sajarwan memberikan arahan untuk memanfaatkan bulan suci Ramadan diisi dengan pesantren Ramadan dengan tujuan penguatan karakter akhlak peserta didik.

Baca: Curhat Gisella Anastasia Soal Gading Marten Selalu Jawab Ini Tentang Cewek Lain, Gisel Doakan Ini

Baca: Ranty Maria dan Rayn Wijaya Bakal Saingi Ammar Zoni dan Irish Bella Jadi Bintang Cinlok Karena Ini?

Baca: Begini Reaksi Luna Maya, Saat Rencana Bahagianya dengan Faisal Nasimuddin Dibocorkan Raffi Ahmad

Baca: Jadwal Pendaftaran CPNS 2019 Setelah Idul Fitri 1440 H? Siapkan Dokumennya Mulai Sekarang

Baca: Ingat Ki Joko Bodo? Simak Kegiatan Religius Paranormal yang Sempat Dikabarkan Hijrah

"Bulan ramadan bulan yang penuh berkah, mari kita tingkatkan karakter akhlak mulia di bulan yang penuh dengan ampunan ini," ucap Sajarwan

Sementara itu, Kepala MI Manarul Huda Hj Sinun Puri mengatakan tujuan kegiatan Ramadan tahun ini difokuskan pada peserta didik kelas 4 dan 5.

Yang mana diharapkan kegiatan ini akan memberi dampak positif bagi karakter peserta didik ke depannya, sehingga seusai Ramadan, kegiatan yang telah dilakukan selama Ramadhan dapat dilanjutkan dan lebih baik lagi.

"Alhamdulillah, memasuki hari kedua kegiatan Ramadhan, anak-anak masih semangat mengikuti. Mudah-mudahan tujuan diadakannya kegiatan Ramadhan ini dapat dicapai dengan maksimal," ungkap Sinun Puri.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved