Kriminalitas HST

Bawa Sajam saat Nongkrong di Warung, Farif Diciduk Polisi Dalam Keadaan Mabuk di Batang Alai

Penangkapan Farif berawal pada saat anggota Polsek Batang Alai Selatan melaksanakan patroli cipta kondisi menuju Desa Lunjuk.

Bawa Sajam saat Nongkrong di Warung, Farif Diciduk Polisi Dalam Keadaan Mabuk di Batang Alai
HO/Humas Polres HSt
Farif diamankan karena bawa senjata tajam tanpa izin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Sedang asik nongkrong di warung malam di Desa Lunjuk  Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Selasa (14/5/2019) malam, Muhammad Farif (20) warga Desa Karuh Nomor 59 RT 04  Kecamatan Batu Mandi Kabupaten Balangan ini, malah diciduk polisi.

Penangkapan Farif bukan tanpa alasan. Sebab, saat nongkrong ia kedapatan membawa sebilah pisau dengan panjang besi 20 sentimeter, panjang hulu 8,5 sentimeter lengkap dengan kompangnya dari kayu berwarrna coklat.

Apalagi membawa, memiliki, dan menguasai senjata tajam tanpa ijin dari pihak yang berwenang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 ayat (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dilarang oleh negara.

Farif pun diancam dengan hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Penangkapan Farif berawal pada saat anggota Polsek Batang Alai Selatan melaksanakan patroli cipta kondisi menuju Desa Lunjuk. 

Baca: NEWSVIDEO : Polres Tanah Laut Musnahkan Sabu Milik Bandar Narkoba

Baca: Iking Jual Narkoba Jenis Sabu Saat Ramadhan di Barabai, Apes Diciduk Jajaran Polres HST

Melihat diwarung malam ramai pengunjung warung lalu di belakang warung tepatnya di teras rumah warga, polisi memeriksa pengunjung.

Farif pun sempat membuang pisau miliknya. Namun, saat diinterogasi polisi Farif mengakui jika itu pisau miliknya yang dibuang ketika melihat polisi datang.

Farif bahkan diamankan dalam keadaan mabuk, minum alkohol.

Kapolres Hulu Sungai Tengah, AKBP Sabana Atmojo, menghimbau kepada masyarakat agar tidak membawa senjata tajam tanpa ijin yang sah.

"Ini bulan ramadhan tentunya kami ingin kondisi yang damai. Bagi warga yang kedapatan membawa senjata tajam tanpa izin tentu akan diproses sesuai hukum yang berlaku," tuntasnya. (banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved