Berita Kalteng

Empat Mahasiswa UPR Palangkaraya Terima Beasiswa Pelestarian Orangutan dari BNF

Empat mahasiswa dan mahasiswi dari Fakultas Pertanian Universitas Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (15/5/2019) mendapatkan beasiswa dari BNF.

Empat Mahasiswa UPR Palangkaraya Terima Beasiswa Pelestarian Orangutan dari BNF
tribunkalteng.com/faturahman
Empat Mahasiswa dan Mahasiswi UPR ini dapat penghargaan beasiswa selama empat tahun kuliah di kampus tersebut. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sebanyak empat mahasiswa dan mahasiswi dari Fakultas Pertanian Universitas Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (15/5/2019) mendapatkan beasiswa dari lembaga perlindungan Orangutan Borneo Nature Foundation (BNF).

Pemberian bantuan beasiswa kepada empat orang mahasiswa Fakultas Pertanian UPR tahun 2019 tersebut, merupakan bantuan kali kedua yang diberikan oleh lembaga Non Government as Organization tersebut, kepada Lembaga Pendidikan UPR untuk membantu mahasiswa yang berprestasi namun kurang mampu.

Dekan Fakultas Pertanian UPR, Chakra Birawa, Rabu (15/5/2019) mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan yang kedua kalinya diberikan oleh lembaga tersebut kepada Fakultas Pertanian Universitas Palangkaraya.

"Tahun lalu ada dua orang yang dapat sedangkan tahun ini empat orang," ujarnya.

Dikatakan dia, untuk mendapatkan beasiswa tersebut mahasiswa harus mengikuti serangkaian seleksi yang dilakukan oleh panitia pemberian beasiswa sehingga dari puluhan orang yang mendaftar akhirnya menyusut menjadi 4 orang yang yang dianggap layak menerima bantuan beasiswa tersebut.

Baca: Pengemis Modus Meminta Zakat Bulan Ramadan Mulai Ramai di Banjarbaru, Petugas Gelar Ini

Baca: Universitas Palangkaraya Makin Maju, Kini Miliki Perpustakaan Digital, Ini Kata Rektor UPR

Salah seorang mahasiswa yang menerima bantuan beasiswa, Glen wildodo, asal Samarinda Kalimantan timur mengatakan sangat bahagia bisa mendapatkan beasiswa dari lembaga harga tersebut sehingga dia tidak perlu lagi meminta bantuan untuk biaya kuliah, karena dana di dapat setiap tahun sebesar Rp15 juta perorang pertahun.

"Saya bisa membuat bangga orang tua ketika bisa mendapatkan beasiswa dari lembaga tersebut, karena saya tidak lagi meminta uang untuk biaya kuliah kepada orang tua dengan adanya bantuan dari lembaga tersebut. Namun,saya punya tanggungjawab turut serta dalam melestarikan orangutan, terutama jika ada event tertentu dalam kampanye save orangutan Kalteng," ujarnya. (Banjarmasin post.co.id /Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved