Dunia Gawai

Huawei Fashion Flair, Pendekatan Gaya Busana yang Dipadu Kekuatan AI di Ponsel Cerdas

Huawei, perusahaan teknologi global, telah menggelar Fashion Flair, suatu pendekatan gaya busana yang berbasiskan smartphone, yang mengkombinasikan

Huawei Fashion Flair, Pendekatan Gaya Busana yang Dipadu Kekuatan AI di Ponsel Cerdas
Istimewa/3g.co.uk
Huawei P30 Pro 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Huawei, perusahaan teknologi global, telah menggelar Fashion Flair, suatu pendekatan gaya busana yang berbasiskan smartphone, yang mengkombinasikan kekuatan teknologi Artificial Intelligence (AI) di smartphone, dengan bakat manusia kreatif untuk menghasilkan desain busana yang kreatif dengan gaya apapun.

Untuk mendukung peluncuran Fashion Flair, Huawei berpartner dengan Anna Yang, Direktur Kreatif dan Pendiri label busana ANNAKIKI, untuk mengadakan dan menyelesaikan 22 koleksi busana pertama di dunia. Koleksi busana ini diperlihatkan di superStudio+ yang ikonik di Milan, pada 9 Mei 2019 lalu.

“Di Huawei kami bercita-cita mengkombinasikan teknologi dengan pengalaman manusia, sehingga kami bisa mencapai lebih dari apa yang mungkin secara manusiawi, tapi tetap otentik seperti yang bisa dihadirkan oleh mata manusia,” kata Isabella Lazzini, Marketing & Retail Director Huawei CBG Italia dalam keterangan pers, Selasa (14/5/2019).

Dikatakannya, ekspresi artistik dibangun atas inspirasi yang didapatkan oleh seniman dari tren yang mereka lihat di sekitarnya dan pengalaman mereka selama bertahun-tahun.

Baca: Inilah Deretan Ponsel 5G yang Hadir di 2019, Dari Samsung, Oppo hingga Huawei, Segini Harganya

Baca: Pasca Luncurkan Reno, Oppo Bakal Luncurkan Oppo Reno Z, Berikut Bocoran Spesifikasi dan Harganya

Baca: Redmi Note 7 atau Redmi Y3 Bakal Usung Kamera Selfie 32 MP, Tiru Huawei P30 dan Vivo V15

Dengan Fashion Flair, kami telah menggunakan AI untuk menghadirkan ide alternatif bagi desainer busana dalam mengembangkan pakaian, yang semua dibangun di atas tren nyata dan pengalaman.

"Desain-desain yang dipamerkan di “Fashion Flair” diproduksi oleh AI kami yang didesain untuk merintis jalan ke terobosan kreatif dunia mode di masa depan,” katanya.

Untuk menciptakan koleksi “Fashion Flair”, Huawei mengembangkan sebuah aplikasi orisinil “Fashion Flair” yang dilatih dengan meng-input puluhan ribu gambar busana ikonik dari kurun waktu 100 tahun terakhir, termasuk gambar koleksi spesifik dari ANNAKIKI.

Dengan mengaplikasikan sejumlah filter dari desainer di dalam aplikasi itu, teknologi AI di HUAWEI P30 dan HUAWEI P30 PRO menciptakan semacam proposal awal untuk sebuah model busana, yang kemudian akan dikembangkan menjadi busana siap pakai oleh Anna Yang.

Begitu seluruh gambar sudah diproses, aplikasi tersebut mampu menciptakan proposal busana tanpa batas yang menghadirkan desainer dengan kemungkinan kreatif tanpa akhir.

Busana karya Anna Yang, yang terkenal karena bakat kreatif busananya, telah dipamerkan di London, Paris dan Milan Fashion Weeks, dan telah dikenakan oleh para selebriti seperti Lady Gaga, Noah Cyrus dan Sfera & Basta.

Baca: Tim Cook Sebut Apple Akan Berakhir, Penjualan Iphone Melorot 17 Persen, Ini Penyebab Utamanya

Baca: Ingat! 7 Smartphone Xiaomi Ini Tak Lagi Bisa Update, Lihat Daftarnya di Bagian Tengah Berita

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved