Berita Kalteng

Peserta Didik MTsN 1 Kapuas menjadi Duta Sanitasi

Peserta didik dari MTs Negeri (MTsN) 1 Kapuas terpilih dan ditetapkan menjadi Duta Sanitasi Kabupaten Kapuas tahun 2019.

Peserta Didik MTsN 1 Kapuas menjadi Duta Sanitasi
istimewa
Peserta didik dari MTs Negeri 1 Kapuas terpilih dan ditetapkan menjadi Duta Sanitasi Kabupaten Kapuas tahun 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Peserta didik dari MTs Negeri (MTsN) 1 Kapuas terpilih dan ditetapkan menjadi Duta Sanitasi Kabupaten Kapuas tahun 2019.

Mereka yakni Elsa Dhiya Nisrina dan Ghina Karima Rusyda Abidah. Kedua pelajar tersebut sebelumnya menjadi Juara I dan II lomba Duta Sanitasi tingkat SMP/MTs bidang poster.

Sementara itu, satu lagi, Salwa Nafisah juara III bidang karya tulis ilmiah.

Lomba digelar oleh Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten Kapuas, belum lama tadi.

Guru pendamping, Yulianti, mengatakan bahwa MTsN 1 Kapuas mengirimkan enam peserta.

Baca: Perempuan Dimutilasi di Pasar Malang, Ditemukan 3 Pesan Misterius: Ada Surat Wasiat Bertinta Merah

Baca: Nasib Apes 14 Artis Ahmad Dhani Hingga Denada di Pileg Jatim, Cuma Krisdayanti & Arzeti yang Lolos

Baca: Konsumsi Buah Dianjurkan di Bulan Puasa, tapi Hindari Buah ini Bila Anda Menderita Maag

Baca: Ariel NOAH Disuapi Mantan Kekasih Baim Wong, Bukan Pevita Pearce atau Sophia Latjuba

Tiga peserta lainnya, yakni Tiara Putri Alila, yang mengikuti bidang poster, lalu Tasya Saputri dan Putri Rahmawati yang mengikuti bidang karya tulis ilmiah.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang ditoreh oleh anak didik kami. Ke tiga peserta didik mendapat penghargaan berupa uang pembinaan, piala tetap, serta piagam penghargaan," ucapnya, Rabu (15/5/2019).

Yulianti menambahkan keberhasilan peserta didiknya merupakan sesuatu yang luar biasa, mampu membawa tiga kejuaraan dari dua cabang yang diikuti.

Ini merupakan hasil dari kerja keras belajar, dan berlatih selama ini. Dengan hasil yang didapat kali ini anak-anak dapat meningkatkan dan mempertahankan kebersihan dan kesehatan di ingkungan madrasah.

"Yang terpenting pengalaman yang didapat dari sebuah ajang perlombaan. Walaupun tidak ada lomba, kami terus mengadakan pelatihan. Anak-anak banyak yang memiliki bakat menggambar dan menulis, jadi saat ada lomba mereka sudah siap," ungkapnya.

Ia pun berterimakasih atas dukungan yang diberikan dari pihak madrasah. "Semoga ini bisa mendukung visi dan misi madrasah menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved