Berita Kalteng

Universitas Palangkaraya Makin Maju, Kini Miliki Perpustakaan Digital, Ini Kata Rektor UPR

Launching perpustakaan, digital dilakukan oleh Rektor Universitas Palangkaraya, Andrie Elia Ebang, sekaligus melaksanakan workshop melatih mahasiswa.

Universitas Palangkaraya Makin Maju, Kini Miliki Perpustakaan Digital, Ini Kata Rektor UPR
tribunkalteng.com/faturahman
Rektor UPR, Andrie Elia, saat melaunching Perpustakaan Digital UPR di Gedung Rektorat UPR. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, PALANGKARAYA - Universitas Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (15/5/2019) melakukan launching, perpustakaan digital untuk memudahkan mahasiswa , cilvitas akademika dan kalangan umum untuk dapat membaca buku dan literatur lainnnya serta kepentingan penelitian.

Launching perpustakaan, digital dilakukan oleh Rektor Universitas Palangkaraya, Andrie Elia Ebang, sekaligus melaksanakan workshop melatih mahasiswa juga dosen di Universitas Palangkaraya dalam mengakses buku dan literatur lainnya di perpustakaan digital tersebut.

Rektor Universitas Palangkaraya, Andrie Elia mengatakan kegiatan tersebut juga dalam rangka peningkatan akreditasi program studi yang ada di kampus dan menuju UPR 4.0 yang sangat berkebutuhan dalam kemajuan teknologi dan kearsipan riset data dan buku.

Dikatakan dia, UPR saat ini , terus berbenah untuk peningkatan akreditasi kampus dari yang awalnya B diharapkan akan meningkatkan jadi A, sehingga dengan adanya dengan peningkatan sarana prasana yang dibangun tersebut diharapkan memudahkan kampus Universitas Palangkaraya mendapat akreditasi A.

Baca: SEBENTAR LAGI! Jadwal Waktu Buka Puasa 10 Ramadhan, Rabu 15 Mei 2019 Jakarta, Bandung & Kota Lainnya

Baca: Dihujat, Pengasuh Rafathar Kembalikan Belanjaan ke Raffi Ahmad & Nagita Slavina, Lala Ungkap Ini

"Teknologi digital sangat memudahkan kita dalam mengakses data, serta jejak digital mudah diakses orang, sehingga prestasi yang kita dapatkan tentu dengan mudah bisa dilihat dari internet melalui sarana telepon selular, dan alat komunikasi digital lainnya yang ada di sekitar kita," ujarnya.

Sementara itu, pembicara workshop, Jozep Edyanto, selaku Direktur PT. Graha Ilmu dan PT. Kubuku , juga dihadiri para pejabat, dosen dan staf perwakilan dari seluruh prodi di Universitas Palangkaraya, dari jenjang S1, S2 dan S3.

Juga banyak, undangan dari luar kampus Universitas Palangkaraya ada 12 kampus, perwakilan SMA dan SMK pada empat sekolah di Palangkaraya , juga beberapa dari kantor dinas pemerintah daerah di Provinsi Kalimantan Tengah yakni lima dinas pemda serta dari Yayasan sosial ada 2 organisasi, Borneo Institute dan Borneo Nature Foundation. (banjarmasibpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved