Berita Banjarmasin

5 Panti Asuhan dan Ponpes Masing-Masing Dibantu Rp 100 juta, Buka Puasa Bersama Dua BUMN Lainnya

Pembangunan lantai dasar buat ruang dapur dan asrama di lantai dua panti di Jalan MR Cokrokusumo Bumi Barkat Sei Besar Banjarbaru, bisa dilanjutkan.

5 Panti Asuhan dan Ponpes Masing-Masing Dibantu Rp 100 juta, Buka Puasa Bersama Dua BUMN Lainnya
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Penyerahan bantuan dari BUMN dana kepada Pondok Pesantren dan Panti Asuhan, Kamis (16/5/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Senyum gembira terpancar di wajah Sekretaris Yayasan Panti Asuhan Raudhatun Nasyi'in, Muhammad Natsir usai menerima Santunan sebesar Rp 100 juta dari Jasa Raharja bersama tiga BUMN lainnya yaitu PT Dana Reksa dan PT Surabaya Industrial Estate Rungkut di Golden Tulip Hotel Banjarmasin, Kamis (16/5) malam.

Pembangunan lantai dasar buat ruang dapur dan asrama di lantai dua panti yang berada di Jalan MR Cokrokusumo Bumi Barkat Sei Besar Banjarbaru, bisa dilanjutkan.

"Pembangunan baru mencapai 35 persen dan sempat macet. Alhamdulillah, bantuan Rp 100 juta ini, bisa membangun lantai dasar dan lantai dua," ungkap Natsir.

Jumlah anak yatim Panti Asuhan Raudhatun Nasyi'in ini sebanyak 90 orang dan masih sekolah SD dan SMP.

Pemberian bantuan merupakan salah satu kegiatan safari Ramadan dalam program BUMN hadir untuk negeri. Pada kegiatan ini PT Jasa Raharja ditunjuk sebagai koordinator pelaksanaan kegiatan.

Baca: Jasa Raharja Bersama Tiga BUMN Lain Santuni 1000 Anak Yatim di Kalsel

Acara dibuka asisten III Bidang Administraai Umum Pemprov Kalsel, Heriansyah dan dihadiri dari Kementerian BUMN Rohim dan undangan lainnya.

Direktur keuangan Jasa Raharja Myland mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian BUMN terhadap anak anak yatim dsn panti asuhan.

"Kami memberikan santunan sebesar Rp250 ribu per anak dan bingkisan sebesar Rp100 ribu per anak kepada seribu anak yatim dari 15 panti asuhan di Banjarmasin," ucapnya didampingi Kepala Cabang Jasa Raharja Kalsel M Zulham Pane SE disela sela kegiatan.

Selain bantuan kepada anak yatim, pada kegiatan ini juga diserahkan bantuan Al Quran sebanyak 1000 unit dengan nilai Rp60 ribu per unit.

"Kami juga merenovasi lima panti asuhan dan pesantren di Kalsel dengan nilai Rp100 juta per panti asuhan dan pesantren," tambahnya.

Ada pun lima panti asuhan dan pesantren yang mendapat bantuan renovasi yaitu rumah Tafidz Al Azhar Manarap Kabupaten Banjar, Panti Asuhan Sentosa Banjarmasin, Pondok Pesantren Al Hikmah Banjarmasin, Pondok Pesantren Manbaul Ulum Kabupaten Banjar dan Pesantren Panti Asuhan Raudhatun Nasyi In Banjarbaru.(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved