Berita HST

Barabai Dapat Tambahan 10 Lansia Untuk Jemaah Haji, Keberangkatan Diperikirakan Tanggal Ini

Samran mengaku sudah menunggu selama sembilan tahun. Ia menjadi daftar tunggu calon jemaah haji sejak tahun 2010 lalu.

Barabai Dapat Tambahan 10 Lansia Untuk Jemaah Haji, Keberangkatan Diperikirakan Tanggal Ini
Istimewa
Jemaah haji HST yang telah selesai melaksanakan ibadah haji dan kembali ke kampung halaman dengan selamat, Senin (3/8/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Meski musim haji masih lama. Namun, persiapan keberangkatan haji tahun ini sudah dipersiapkan.

Contohnya saja warga Kecamatan Labuan Amas Selatan. Samran (70) dan Rusmiati (60). Pasangan suami istri ini rencananya akan berangkat tahun ini dan masuk jemaah asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Ditanya soal kesiapan, Samran bahkan sudah mempersiapkannya sejak tahun lalu.

Maklum saja, Samran tahun lalu sudah masuk daftar haji cadangan. Sayangnya, meski masuk cadangan ia dan istrinya tak bisa berangkat tahun itu.

Samran mengaku perekaman paspor sudah dilakukan sejak tahun lalu. Termasuk pemeriksaan kesehatan. Bahkan, untuk keberangkatan kali ini ia kembali memeriksakan kesehatannya.

Baca: Daftar Menu Sahur Praktis Khusus Anak Kos, Makanan Murah dan Mudah di Ramadhan 1440 H

Samran mengaku sudah menunggu selama sembilan tahun. Ia menjadi daftar tunggu calon jemaah haji sejak tahun 2010 lalu.

"Lama kami menanti. Alhamdulillah bisa berangkat. Semua sudah disiapkan. Ini kali pertama kami berhaji. Sebelumnya kami hanya sempat umrah," katanya.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Saipudin, membeberkan jika Kabupaten Hulu Sungai Tengah mendapat jatah sebanyak 337 jemaah haji yang berangkat pada tahun ini.

Jumlah ini belum ditambah dengan lima orang pendamping dan 21 peserta tambahan. Dari 21 perserta tambahan, 11 diantaranya cadangan daftar tungg. Sedangkan 10 diantaranya merupakan jemaah haji lansia.

Jumlah jemaah lansia ini merupakan tambahan atau hadiah dari Arab Saudi kepada Indonesia. Kabupaten Hulu Sungai Tengah mendapat lima hingga enam orang ditambah dengan pendamping sehingga totalnya 10 orang tambahan. Untuk usia tertua dari 81 hingga 90 tahun.

Halaman
12
Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved