Berita Banjarmasin

Guru-guru SDN Melayu 5 Banjarmasin Lega, Pemilik Bersedia Memindahkan Lima Anjingnya

Nico Hanafi yang rumahnya di depan persis SDN Melayui 5 dan selalu melepas liar lima anjingnya ke halaman sekolah sehingga membuat takut para siswa.

Guru-guru SDN Melayu 5 Banjarmasin Lega, Pemilik Bersedia Memindahkan Lima Anjingnya
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Nico Hanafi (celana pendek) menandatangani pernyataan bersedia memindahkan lima ekor anjingnya ke daerah lain agar tidak menganggu belajar siswa SDN Melayu 5 Banjarmasin, Kamis (16/5/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PEMANDANGAN tak biasa nampak di SDN Melayu 5 Banjarmasin. Hampir semua sudut di SDN yang masih terus menerima pendaftaran siswa baru karena saat penerimaan peserta didik baru (PPBD) hanya mendapatkan 12 siswa tersebut dijaga ketat aparat Satpol PP dan anggota Babinkamtibmas Polsek Banjarmasin Tengah, Kamis (16//5/2019)

Pagi itu diperoleh kesepakatan Nico Hanafi yang rumahnya di depan persis SDN Melayui 5 dan selalu melepas liar lima anjingnya ke halaman sekolah sehingga membuat takut para siswa bersedia memindahkan ke lokasi lain.

Saat penandatanganan bermaterai tersebut hadir Kabid Peternakan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin Anwar Ziady, pihak Satpol PP Kota Banjarmasin, pihak guru, ketua RT setempat, dan anggota Babinkamtibmas Polsek Banjarmasin Tengah.

Baca: Polhut Dishut Kalsel Sikat Pertambangan Ilegal yang Masuk Areal Hutan di Kabupaten Tabalong

Dalam surat pernyataan yang ditandatangani Nico Hanafi tersebut, yang bersangkutan bersedia memindahkan anjingnya ke lokasi lain dan jika melanggar kesepakantan maka pihak Pemko akan mengambil tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku.

Kabid Peternakan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin Anwar Ziady menjelaskan keluhan siswa dan guru dengan keberadaan lima ekor anjing dewasa ini sudah bertahun-tahun.

“Lima ekor anjing ini sangat menganggu aktivitas sekolah," kata Anwar seraya menyatakan keluhan ini sudah masuk ke aplikasi e-lapor milik Pemko Banjarmasin. (Banjamasinpost.co.id/edi nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved