Barito Putera

Jacksen F Tiago Ciptakan Suasana Kompetitif Bagi Pemain Barito Putera

Pelatih Barito Jacksen F TIago sengaja membangun suasana kompetitif bagi para pemai secara sehat bagi tim agar siapa yang akan diturunkan.

Jacksen F Tiago Ciptakan Suasana Kompetitif Bagi Pemain Barito Putera
instagram@Jacksen_Tiago
Pelatih Barito Putera asal Brasil, Jacksen F Tiago. 

BANJARMASINPOST.CO.ID-BANJARMASIN - Intensitas latihan tim Barito Putera terus meningkat. Utamanya peningkatan suasana kompetitif bagi para pemain menjadi pemain utama saat laga perdana melawan juara bertahan Persija Jakarta di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (20/5/2019) malam.

Pelatih Barito Putera Jacksen F TIago sengaja membangun suasana kompetitif bagi para pemai secara sehat bagi tim agar siapa yang siap itu yang akan diturunkan.

"Beberapa hari sebelum laga perdana sebelum masuk lapangan saya selalu berdiskusi atau bicara berapa hal dengan pemain," kata pelatih asal Brasil ini

Utamanya dalam sisi latihan membangun suasana kompetitif yang saat ini bukan latihan seperti biasa pembentukan tim tapi suasana latihan semua bersaing secara sehat.

Selain itu Jacksen juga melakukan beragam simulasi pertandingan saat latihan di kandang sendiri

"Saya ingin juga mengatur beberapa komposisi dari sejumlah lini tim Barito Putera," kata ayah dari Hugo dan Diego Samir ini.

Baca: Kenakan Jersey Baru Barito Putera, Gavin Bergaya Bak Model

Baca: Jelang Laga Perdana Barito Putera vs Persija, Jacksen Coba Duet Rafael-Samsul Arif, Begini Hasilnya

Bahkan Jacksen juga tidak tanggung tanggung menggelar simulasi pertandingan 11 lawan 12, agar ruang dalam lapangan lebih sedikit tetapi pressure lebih banyak.

"Saya melihat cukup baik dan saya cukup puas hasil similasinya," ujar Jacksen.

Dari hasil tersebut Jacksen menyampaikan cara menjaga kondisi konsistensi dari para pemain tersebut, hingga masuk musim kompetisi di pertandingan pertama nanti, agar terus dalam kondisi seperti saat ini.

Dari saat ini hingga pertandingan nanti yang perlu ditingkatkan hanya tinggal aspek taktik saja. "Kita tingkatkan taktik saja hingga tanggal 20 nanti," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved