Berita Kabupaten Banjar

Kapolres Banjar Himbau Masyarakat Jangan Terprovokasi 22 Mei

Pria yang akrab disapa Nette Boy itu pun menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Banjar agar tidak terpengaruh dengan adanya people power.

Kapolres Banjar Himbau Masyarakat Jangan Terprovokasi 22 Mei
HO/Humas Polres Banjar
Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete 

BANJARMASINPOST.CO.ID,  MARTAPURA — Maraknya isu bakal ada people power di berbagai kalangan masyarakat menjadi perhatian Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete.

Pria yang akrab disapa Nette Boy itu pun menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Banjar agar tidak terpengaruh dalam memperkeruh suasana dengan adanya people power.

"Kita jangan ikut-ikutan memperkeruh suasana. Serahkan saja sepenuhnya kepada penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu,” katanya.

Menurutnya, kalau memang ada indikasi kecurangan dan sebagainya, maka hendaknya sesuaikan dengan jalurnya saja, aturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca: Cara Boy Mengatasi Godaan Banyak Restoran dan Customer Cerewet Saat Bulan Puasa

Dirinya juga berharap kepada seluruh masyarakat pendukung partai politik maupun para caleg terpilih maupun yang tidak terpilih agar tetap bersikap legowo dan menunggu hasil resmi dari KPU pada tanggal 22 Mei nanti.

"Jangan sampai terprovokasi dengan adanya isu people power, apalagi sampai bela-belain datang jauh-jauh ke Jakarta pada 22 Mei nanti. Lebih baik bersama-sama isi bulan Ramadan ini dengan kegiatan-kegiatan positif," pungkasnya.

Pemilu di Kabupaten Banjar pada 17 April 2019 lalu terlaksana dengan aman, jujur dan adil, tranpasran dan demokratis. Semua ini berkat sinergitas instansi terkait, mulai KPU Banjar, Bawaslu Banjar, Badan Kesbangpolinmas, Kejaksaan Negeri Banjar tentunya kesiapsiagaan Polres Banjar bersama Kodim 1006/Martapura.

Kabupaten Banjar memiliki luas wilayah sekitar 4.668,50 kilometer persegi atau sekitar 12,20 persen dari luas wilayah Provinsi Kalsel dan terbagi kedalam 20 kecamatan, 227 desa dan 13 Kelurahan serta berada pada jalur trans Kalimantan. Ditambah lagi dengan kondisi geografis dan sosial yang beragam, sehingga rentan dapat terjadi konflik dan berpotensi mengancam stabilitas keamanan di daerah.

Baca: Bawa Bio Solar Subsidi dalam Tangki Modifikasi di HSU, Ulah Warga Palangkaraya Ini Tetap Ketahuan

Jumlah TPS di Kabupaten Banjar sebanyak 1.832 TPS di 20 kecamatan, jumlah kecamatan di wilayah hukum Polres Banjar sebanyak 10 kecamatan atau 18 PPK, jumlah kecamatan di wilayah hukum Polres Banjarbaru sebanyak dua kecamatan atau 2 PPK. Jumlah kotak suara sebanyak 8.425 kotak suara.

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete melalui Kabag Ops Polres Banjar, AKP Wahyu Ismoyo bersyukur pesta demokrasi di Kabupaten Banjar berjalan aman, jujur dan adil, transpoaran dan demokratis. Pihaknya pun berterimakasih kepada semua pihak terkait, terutama jajaran TNI AD Kodim 1006/Martapura, KPU Banjar, Bawaslu Kabupaten Banjar.(Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved