Lebaran 2019

Mudik Lebaran 2019, Lion Air Berikan Diskon Hingga 50 Persen, Daniel: TBA Harga Tiket Tetap Mahal

MASYARAKAT masih bertanya-tanya mengenai kepastian penurunan harga tiket pesawat. Namun Manajemen Lion Air Group

Mudik Lebaran 2019, Lion Air Berikan Diskon Hingga 50 Persen, Daniel: TBA Harga Tiket Tetap Mahal
kontan
Pasawat Lion Air 

BANJARMASINPOST.CO.ID - MASYARAKAT masih bertanya-tanya mengenai kepastian penurunan harga tiket pesawat. Namun Manajemen Lion Air Group justru berjanji memberikan diskon khusus hingga 50 persen pada masa angkutan Lebaran 2019.

Managing Director Lion Air Daniel Putut Kuncoro mengatakan, pihaknya akan bersikap kooperatif terhadap kebijakan pemerintah untuk menurunkan tarif batas atas (TBA) di kisaran 12-16 persen.

Tak hanya itu, imbauan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi agar maskapai berbiaya murah atau LCC menerapkan diskon harga tiket pesawat hingga 50 persen di bawah TBA juga dituruti Lion Air Group. “Kalau TBA turun 16 persen tapi kami jual (tiket pesawat) harganya di TBA masyarakat akan tetap merasa mahal. Akhirnya buat lebaran, masing-masing maskapai punya strategi bantulah. Misal Lion Air group beri diskon sampai 50 persen,” ungkap Capt. Daniel saat menyambangi kantor Tribunnews.com di kawasan Palmerah, Jakarta, Rabu (15/5).

Capt. Daniel mengatakan, diskon hingga 50 persen itu akan diterapkan tidak hanya untuk tiket penerbangan kategori LCC seperti Lion Air dan Wings Air, tapi juga untuk kategori full-service yaitu Batik Air. “Kami usahakan grup kami, jadi Batik, Lion, dan Wings air cobalah 50 persen nanti kapasitasnya (untuk jumlah seat yang didiskon) berapa akan kami launch,” tambahnya.

Baca: WAWANCARA EKSLUSIF: General Manager Bandara Syamsudin Noor Terkait Arus Mudik dan Balik Lebaran

Baca: Anjuran Nabi Muhammad SAW dan Tips Serta Cara Capai Target Khatam Alquran di Ramadhan 1440 H

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Polana B. Pramesti menjelaskan alasan di balik penurunan TBA hingga 16 persen itu.

Selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan harga tiket pesawat yang lebih terjangkau, penurunan TBA juga mempertimbangkan adanya efisiensi biaya operasional maskapai beberapa waktu terakhir.(tribunnews)

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved