Berita Banjarmasin

Petugas Gabungan Turun ke Sejumlah Pasar Wadai di Amuntai, Hasilnya Tak Ditemukan Bahan Berbahaya

Petugas bergerak ke sejumlah pasar wadai dan memeriksa puluhan sampel makanan. Dan hasilnya tak menemukan kue atau wadai mengandung bahan berbahaya.

Petugas Gabungan Turun ke Sejumlah Pasar Wadai di Amuntai, Hasilnya Tak Ditemukan Bahan Berbahaya
HO/Badan POM HSU untuk banjarmasinpost.co.id
Petugas gabungan Badan POM HSU, Dinkes dan Disperindag, saat mengambil sampling makanan di Pasar Wadai Amuntai, HSU 

BANJARMASINPOST.CO.ID.AMUNTAI - Dalam rangka pengawasan pangan, Kantor Balai POM di Kabupaten HSU bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupatan HSU serta Disperindagkop dan UKM Kabupaten HSU melakukan pemeriksaan di sejumlah pasar Wadai di kota Amuntai, Rabu (15/5/2019) sore.

Petugas bergerak ke sejumlah pasar wadai dan memeriksa puluhan sampel makanan. Dan hasilnya tak menemukan kue atau wadai yang mengandung bahan berbahaya.

Kepala Kantor Badan POM di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Bambang Hery Purwanto S.Farm, Apt kepada Banjarmasinpost.co.I'd, Rabu (15/5/2019) malam menuturkan pihaknya bersama dinas terkait kembali melakukan pengawasan pangan pada Ramadan dan hari raya Idul Fitri 2019.

Baca: Warga Teluk Tiram Simpan 3 Gram Sabu, Diciduk Satnarkob Polresta Banjarmasin di Rumahnya

Baca: Setelah Dee Lestari, Kini Dispersip Kalsel Akan Undang Penulis Kondang Fiersa Besari

Dimana uji sampling dilakukan di Pasar Sungai Malang, Pasar Ramadhan di Amuntai, Pasar Wadai depan Masjid Pancasila di Palampitan, Pasar Senin di Alabio, dan Pasar Ramadhan di Alabio.

Ada pun sampling yang pihaknya ambil sebanyak 70 wadai (kue, Red). Dimana hasil yang diperoleh seluruh wadai tidak mengandung bahan berbahaya. (Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved