Ekonomi dan BIsnis

Selama Libur Panjang Idul Fitri 1440 H, Bank Kalsel Siapkan Dana 75 Miliar di Seluruh ATM

Selama libur panjang Idul Fitri 1440 H, Bank Kalsel telah mengantisipasi meningkatnya kebutuhan dana oleh masyarakat.

Selama Libur Panjang Idul Fitri 1440 H, Bank Kalsel Siapkan Dana 75 Miliar di Seluruh ATM
banjarmasinpost.co.id/mariana
Suasana Jumpa Pers Dirut dan jajaran petinggi Bank Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Selama libur panjang Idul Fitri 1440 H, Bank Kalsel telah mengantisipasi meningkatnya kebutuhan dana oleh masyarakat.

Bank Pembangunan Daerah (BPD) ini menjamin ketersediaan dana dalam jumlah yang memadai guna memenuhi kebutuhan individual, korporat maupun instansi pemerintahan.

"Jumlah dana yang kami siapkan sekitar Rp 2 Triliun, termasuk di antaranya Rp 75 Miliar yang disebar di ATM, nominal itu sudah diperhitungkan dapat mencukupi penarikan dana dari nasabah," jelas Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabaruddin kepada Banjarmasinpost.co.id.

Hal tersebut diungkapkan Agus dalam sesi jumpa pers terkait kesiapan Bank Kalsel menghadapi Idul Fitri dan masa libur panjang, bertempat di Kantor Pusat Bank Kalsel Lantai 3, di Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kamis (16/05/2019).

Baca: Pemangkasan Tarif Batas Atas Sudah Resmi, Harga Tiket di Banjarmasin Belum Turun Signifikan

Ditambahkannya, dana disediakan untuk berbagai macam keperluan seperti pembayaran gaji dan Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara, pencairan kredit dan pembiayaan serta pembayaran program – program pemerintah seperti sertifikasi guru, dana Bantuan Operasional Sekolah dan dana desa.

Penarikan dalam jumlah besar diperkirakan terjadinya pada akhir bulan Mei hingga awal bulan Juni 2019. Kendati demikian, nasabah dan masyarakat tidak perlu khawatir karena Bank Kalsel menyiapkan dana dalam jumlah yang lebih besar dibandingkan biasanya.

Nasabah dan masyarakat dapat bertransaksi di seluruh jaringan kantor Bank Kalsel, termasuk jaringan ATM Bank Kalsel yang berjumlah 239 unit. Lanjut Agus, bisa juga melalui aplikasi mobile banking Bank Kalsel untuk cek saldo, transfer, bayar tagihan, beli pulsa, donasi serta pembayaran zakat, infak dan sedekah.

"Kantor cabang kami juga melayani penukaran uang baru sesuai pecahan fisik yang tersedia. Sehingga saat lebaran dan libur panjang nanti nasabah dan masyarakat secara umum tetap dapat bertransaksi di Bank Kalsel dengan memanfaatkan berbagai channel pembayaran yang tersedia," urai Agus.

Baca: Mudik Lebaran 2019, Lion Air Berikan Diskon Hingga 50 Persen, Daniel: TBA Harga Tiket Tetap Mahal

Bank Kalsel tetap beroperasional hingga Jumat (31/5/2019). Untuk layanan akhir pekan, beroperasi sampai dengan Minggu (2/6/2019) bisa diperoleh di Kantor Cabang Pembantu Duta Mall dan Q-Mall. Adapun waktu layanan di dua kantor tersebut dari pukul 09.00-15.30 WITA.

"Libur lebaran dimulai sejak 3 Juni hingga 7 Juni 2019, nasabah bisa menikmati berbagai delivery channel yang kami sediakan. Jika terjadi trouble, nasabah dapat menghubungi call center Bank Kalsel di nomor 0800 1122 000," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved