Berita Kotabaru

Seorang Nelayan Hilang di Senakin Kotabaru, Diduga Tenggelam di Laut Saat Pasang Jaring Ikan

Hanya perahu korban yang ditemukan di laut beserta topi dan alat tangkapnya. Sementara orangnya, tidak ditemukan lagi yang diduga tenggelam.

Seorang Nelayan Hilang di Senakin Kotabaru, Diduga Tenggelam di Laut Saat Pasang Jaring Ikan
HO/BPBD Kotabaru
Perahu milik korban yang ditemukan di sekitar lokasi tempat diduga menghilangnya korban. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Seorang nelayan di kabarkan hilang dari perahu yang digunakannya untuk mencari ikan diperairan Kotabaru.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (16/5/2019) sekitar pukul 11.00 Wita.

Korban diketahui bernama Abdul Sani (30) warga Desa Senakin Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru.

Hingga pukul 20.30 wita, korban nelayan perahu balapan ini belum ditemukan. Hanya perahu korban yang ditemukan di laut beserta topi dan alat tangkapnya. Sementara orangnya, tidak ditemukan lagi yang diduga tenggelam.

Menurut seorang keluarga korban, Ardi kepada Banjarmasinpost.co.id, mengatakan kelurganya dikabarkan hilang saat mencari ikan dilaut. Jaraknya 1 mil dari bibir pantai Desa Senakin Kotabaru.

"Sampai saat ini belum ada kabar. Warga masih terus mencari dari siang tadi tapi masih belum ditemukan, " katanya.

Baca: NEWSVIDEO : KPK Kembali Amankan Sejumlah Mobil Terkait Kasus Tipikor Mantan Bupati HST

Ardi mengatakan, yang menemukan kapal korban adalah nelayan juga. Pasalnya, jaraknya hanya sekitar 1 KM dari laut, jarak tersebut biasanya batas yang digunakan nelayan mencari ikan.

"Saat ditemukan, perahu korban ditemukan hanya ada topi dan rengge dalam keadaan masih setengah berada di laut. Sementra orangnya tidak ada dan diduga korban jatuh kelaut saat menarik jaring penangkap ikannya, " katanya.

Terpisah, Kasat Polair Polres Kotabaru AKP Christugus Lirens, saat dihubungi mengatakan sudah mendapatkan informasi tersebut. Saat ini jajarannya sedang berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk tindak lanjutnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kotabaru H Rusian Ahmdijaya, saat dikonfirmasi membenarkan adanya orang hilang yang diduga tenggelam tersebut. Saat ini pencarian belum bisa dilakukan karena gelap dan dilanjutkan keesokan harinya.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Basarnas, besok kami akan turun melakukan pencarian. Karena tidak mungkin mencari dimalam hari seperti ini, " katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved