Berita Banjarmasin

UM Banjarmasin Gelar Bukber, Libatkan Seluruh Civitas Akademik dan Bagi Bingkisan Serta Beasiswa 

Acara silaturahmi dan buka puasa bersama Civitas Akademi UM Banjarmasin ini berlangsung di kampus utama UM Banjarmasin, Jalan Gubernur Syarkawi.

UM Banjarmasin Gelar Bukber, Libatkan Seluruh Civitas Akademik dan Bagi Bingkisan Serta Beasiswa 
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
UM Banjarmasin gelar acara silaturahmi dan buka bersama civitas akademika UM Banjarmasin, Kamis (16/5/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebagai bentuk mempererat tali kekeluargaan antarseluruh Civitas Akademi Universitas Muhammadiyah (UM) Banjarmasin, perguruan tinggi berkonsep floating campus ini menggelar kegiatan silaturahmi dan buka bersama, Kamis (16/5/2019).

Acara silaturahmi dan buka puasa bersama Civitas Akademi UM Banjarmasin ini berlangsung di kampus utama UM Banjarmasin, Jalan Gubernur Syarkawi, Handil Bakti, Barito Kuala.

“Melalui acara ini diharapkan bisa menjadi sarana mempererat tali kekeluargaan antar seluruh Civitas, baik dari tingkat pimpinan, dosen maupun tenaga kependidikan (administratif, CS, security hingga juru parkir). Sehingga niatan kami agar universitas ini menjadi semakin besar kalau dibangun bersama,” ucap Rektor UM Banjarmasin, Prof  Dr Ahmad Khairuddin.

Ratusan orang nampak berhadir pada kegiatan tersebut. Bahkan acara itu juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan, H Tadjudin Noor.

Dalam sambutannya, Tadjudin Noor menyampaikan agar bulan puasa kali ini dapat dijadikan momentum mengingat ibadah.

Baca: PAUD SIT Al Khair Bagikan 350 Paket Sembako Kepada Pengayuh Becak, Siswa Diajarkan Ini Sejak Dini

Kegitaan buka puasa bersama tersebut juga diisi tausiah oleh Dr KH Sukarni. Bahkan sebelumnya, sebagai pembuka acara, pembacaan ayat suci Alquran pun dilakukan.

Dalam ceramahnya, Dr KH Sukarni menekankan pentingnya menjaga kebersihan hati dalam menjalankan ibadah Ramadan.

“Dalam psikologi Islam, hati merupakan pusat dari diri manusia. Jika hati seorang mukmin sehat dan bersih, maka kualitas dan produktifitas ibadah yang bersangkutan angkatan semakin baik dan meningkat,” ucap sang penceramah.

Tak hanya itu, pada kesempatan yang sama, UM Banjarmasin juga memberikan bingkisan kepada keluarga pendiri UM Banjarmasin yang berjasa ketika berstatus STIKES Muhammadiyah Banjarmasin. Dimana sejarah awal kampus tersebut yakni AKPES Muhammadiyah Banjarmasin.

Baca: Gelar Buka Puasa Bersama, KPw BI Kalsel Imbau Masyarakat Tukar Uang di Kas Resmi Perbankan

Selain itu disalurkan pula infaq pegawai kepada seluruh karyawan koperasi sejahtera Universitas Muhammadiyah Banjarmasin sebanyak 55 orang.

BNI Syariah sebagai bank rekanan juga ikut berpartisipasi pada kegiatan itu, yakni  dengan memberikan  Beasiswa kepada mahasiswa UM Banjarmasin senilai Rp 20 juta rupiah.

(banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved