Lebaran 2019

WAWANCARA EKSLUSIF: General Manager Bandara Syamsudin Noor Terkait Arus Mudik dan Balik Lebaran

Wawancara Ekslusif Noor MMA Indah Preastuty General Manager Bandara Syamsudin Noor erkait Arus Mudik dan Balik Lebaran.

WAWANCARA EKSLUSIF: General Manager Bandara Syamsudin Noor Terkait Arus Mudik dan Balik Lebaran
istimewa/Humas PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor
General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor, Indah Preastuty menyerahkan hadiah souvenir kepada penumpang di bandara setempat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Wawancara Ekslusif Noor MMA Indah Preastuty General Manager Bandara Syamsudin Noor erkait Arus Mudik dan Balik Lebaran.

Bandara Syamsudin Noor dipastikan akan lebih sibuk saat musim mudik dan arus balik Lebaran. Berbagai persiapan pun terus dimantapkan, termasuk mendirikan posko terpadu selama 16 hari yang akan dilaksanakan terhitung mulai 29 Mei sampai 13 Juni 2019.

Berikut petikan hasil wawancara BPost bersama General Manager Bandara Syamsudin Noor MMA Indah Preastuty. Dia menjelaskan mengenai sua-sana mudik tahun ini di Bandara Syamsudin Noor.
Bisa dijelaskan suasana mudik Lebaran tahun ini, di antaranya terkait posko mudik?

Posko Lebaran akan dilaksanakan Terpadu dengan petugas internal dan eksternal bandara. Keberadaan Posko Terpadu diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa bandara. Posko menjadi pusat informasi terkait operasional penerbangan bandara.

Kapan dan Dimana Lokasi Posko yang akan diselenggarakan?
Posko Terpadu akan dilaksanakan 29 Mei sampai dengan 13 Juni 2019 selama 16 Hari. Lokasi Posko berada di area Loby Terminal Bandara. Posko Terpadu dilaksanakan selama jam operasional penerbangan.

Baca: Blak-blakan Ashanty yang Pernah Kabur dan Mau Cerai dengan Anang Hermansyah, Ayah Aurel Hermansyah

Baca: Anjuran Nabi Muhammad SAW dan Tips Serta Cara Capai Target Khatam Alquran di Ramadhan 1440 H

Untuk Posko siapa aja yang akan terlibat?
Mereka yang akan terlibat dalam Posko Terpadu adalah Internal Manajemen Angkasa Pura dan eksternal bandara (TNI AU, TNI AD, Polri, BMKG, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Basarnas dan Airnav).

Harapan untuk posko?
Harapannya agar posko tahun Ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar tanpa ada kendala atau gangguan operasional serta keamanan, kenyamanan bagi pengguna jasa bandara. Seluruh penumpang dapat berangkat ke tujuan dan mendapatkan pelayanan yang baik dari seluruh mitra bandara (Airline & Ground Handling). Operator penerbangan dapat mempertahankan on time performance (tepat waktu) dalam pelaksanaan operasionalnya.

Terkait persiapan, apa saja yang akan dilakukan dalam waktu dekat?
Membuat Surat Keputusan General Manager Bandara Syamsudin Noor terkait Pelaksanaan Kegiatan Posko Pelayanan Terpadu Lebaran 2019 (1440 H), Rapat Koordinasi Internal Bandara dan Eksternal Komunitas Bandara, Pengecekan kesiapan seluruh fasilitas bandara terkait penunjang penerbangan dan mempertahankan Level of Service, Berkoordinasi dengan Airline atas rencana penambahan extra flight.

Fasilitas apa saja yang akan diberikan untuk posko mudik tahun ini?
Fasilitas Rest Area yang berada di Lobby Terminal sebagai tempat istirahat calon penumpang yang datang lebih awal jauh sebelum schedule keberangkatan. Kemudian peningkatan fasilitas tambahan pelayanan bagi pengguna jasa bandara di dalam terminal dan Kegiatan hiburan thematic event. (BANJARMASINPOST.CO.ID/kur)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved