Kriminalitas Balangan

Bawa 1,2 Kilogram Sabu, Pelaku Mengaku Berangkat dari Jalan Veteran Banjarmasin

Dua pelaku, EW (38) dan FS (25) yang kedapatan membawa sabu dengan berat lebih dari 1,2 kilogram kini harus berurusan dengan hukum di Polres Balangan.

Bawa 1,2 Kilogram Sabu, Pelaku Mengaku Berangkat dari Jalan Veteran Banjarmasin
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Mobil Toyota Avanza hitam Nopol KT 1315 KI yang dipakai pelaku membawa sabu seberat 1,2 kilogram. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Dua pelaku, EW (38) dan FS (25) yang kedapatan membawa sabu dengan berat lebih dari 1,2 kilogram kini harus berurusan dengan hukum di Polres Balangan.

Dua pria yang mengaku berasal dari Jln Soekarno Hatta, Karya Merdeka, Samboja, Kutai Kartanegara, Kaltim, hingga kini masih menjalani pemeriksaan secara intensif.

Pelaku EW yang diwawancarai, Jumat (17/5/2019) tak terlalu banyak menyampaikan keterangan, hanya saja diakuinya barang tersebut dibawa dari kawasan Jalan A Yani 1 Veteran, Kota Banjarmasin, Kalsel.

Ketika ditanyakan berapa berat sabu yang dibawa dan dmau diantar kemana, pelaku EW hanya menjawab agar bisa ditanyakan kepada pihak penyidik.

"Silakan tanyakan ke penyidik aja, sudah saya sampaikan ke penyidik," kilahnya.

Terpisah Kapolres AKBP Moh Zamroni, mengatakan, pelaku ini dari informasi yang diberikan BNN Provinsi Kalsel merupakan sudah TO lama.

Baca: NEWSVIDEO Paketan 1,2 Kilogram Sabu Disembunyikan Di Rongga Belakang Dashboard Mobil

Baca: BREAKING NEWS - Polres Balangan Gagalkan Peredaran 1,2 Kilogram Sabu, 2 Pelaku dari Kaltim Diamankan

Baca: Tanda-tanda Waktu Malam Lailatul Qadar di bulan Ramadhan 1440 H, Ini 7 Amalan Nabi Muhammad SAW

Disinggung apakah kedua pelaku bagian daei jaringan nasional atau internasional, kapolres menyatakan pihaknya masih terus melakukan pendalaman.

Pengungkapan dugaan peredaran narkotika jenis sabu-sabu dengan jumlah besar berhasil dilakukan jajaran Polres Balangan, Kamis (16/5//2019) petang sekitar pukul 18.20 wita.

Sabu-sabu yag diamankan dari Dua pelaku, EW (38) dan FS (25).
Sabu-sabu yag diamankan dari Dua pelaku, EW (38) dan FS (25). (Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Tak tanggung-tanggung lebih dari 1,2 kilogram sabu dalam satu paketan besar berhasil disita petugas dari sebuah mobil Toyota Avanza hitam Nopol KT 1315 KI yang melintas di wilayah Balangan, Kalimantan Selatan.

Dari temuan itu, diamankan dua pelaku, EW (38) dan FS (25), sama-sama warga Jalan Soekarno Hatta, keluharan Karya Merdeka, kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Selain sepaket besar dengan berat 1,2 kilogram, juga didapat 2 paket kecil narkotika jenis sabu dengan berat kotor sekitar 1.61 gram. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved