Kriminalitas Balangan

BREAKING NEWS - Polres Balangan Gagalkan Peredaran 1,2 Kilogram Sabu, 2 Pelaku dari Kaltim Diamankan

Pengungkapan dugaan peredaran narkotika jenis sabu-sabu dengan jumlah besar berhasil dilakukan jajaran Polres Balangan, Kalimantan Selatan

BREAKING NEWS - Polres Balangan Gagalkan Peredaran 1,2 Kilogram Sabu, 2 Pelaku dari Kaltim Diamankan
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni memegang barbuk 1,2.kilogram sabu saat gelar perkara, Kamis. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pengungkapan dugaan peredaran narkotika jenis sabu-sabu dengan jumlah besar berhasil dilakukan jajaran Polres Balangan, Kalimantan Selatan, Kamis (16/5//2019) petang sekitar pukul 18.20 Wita.

Tak tanggung-tanggung lebih dari 1,2 kilogram sabu dalam satu paketan besar berhasil disita petugas dari sebuah mobil Toyota Avanza hitam Nopol KT 1315 KI yang melintas di wilayah Balangan, Kalimantan Selatan.

Dari temuan itu, diamankan dua pelaku, EW (38) dan FS (25), sama-sama warga Jalan Soekarno Hatta, keluharan Karya Merdeka, kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Selain sepaket besar dengan berat 1,2 kilogram, juga didapat 2 paket kecil narkotika jenis sabu dengan berat kotor sekitar 1.61 gram.

Informasi terhimpun, pengungkapan pengiriman narkotika jenis sabu dalam jumlah besar ini dilakukan di depan Mapolres Balangan.

Baca: Terbukti Layani Pria Hidung Belang, Pekerja Warung Malam di Tapin Diputus Hakim Cuma Bayar Segini

Baca: Ketahuan Buang Sajam di Warung Jablai, Syaifullah Langsung Diamankan di Polsek Kertak Hanyar

Baca: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional #Harkitnas 2019, Pas Untuk Instagram, Facebook dll

Bermula, sekitar pukul 17.30 wita, Polres Balangan menerima informasi dari BNN Provinsi Kalsel, ada mobil avanza warna hitam KT 1315 KI dari arah Banjarmasin tujuan Kaltim yang diduga membawa narkotika jenis sabu.

Menindaklanjuti informasi tersebut, dimana saat itu Polres Balangan sedang menggelar giat Operasi Sikat Intan 2019, langsung memfokuskan penjagaan dan penghadangan di jalan raya depan Mapolres Balangan.

Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni memegang barbuk 1,2.kilogram sabu saat gelar perkara, Kamis.
Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni memegang barbuk 1,2.kilogram sabu saat gelar perkara, Kamis. (Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Saat itu dikerahkan anggota Satnarkoba dan Satsabhara Polres Balangan untuk melakukan penjagaan di jalan raya depan Mapolres Balangan.

Lalu sekitar pukul 18.20 Wita, melintas mobil avanza warna hitam KT 1315 KI di jalan raya depan Mapolres Balangan dan langsung dilakukan pengadangan untuk dimasukan halaman ke Mapolres Balangan.

Di halaman inilah selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap mobil yang di dalamnya hanya ada pelaku EW sebagai sopir dan pelaku FS yang duduk di samping.

Halaman
123
Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved