Berita Kotabaru

Danlanal Kotabaru Berganti, Laksamana Pertama TNI Judijanto Lantik Letkol Guruh Dwi Yudhanto

Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Judijanto, MSi MA secara resmi melantik Danlanal Kotabaru, dari Letkol Laut (E) Joko Andriyanto

Danlanal Kotabaru Berganti, Laksamana Pertama TNI Judijanto Lantik Letkol Guruh Dwi Yudhanto
Lanal Kotabaru
Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Judijanto, MSi MA secara resmi melantik Danlanal Kotabaru, dari Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, STM Tr Hanla kepada Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto Suprawito ST yang bertempat di mako Lanal Kotabaru pada Jumat (17/5/19) sekitar pukul 09.00 wita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Judijanto, MSi MA secara resmi melantik Danlanal Kotabaru, dari Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, STM Tr Hanla kepada Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto Suprawito ST yang bertempat di mako Lanal Kotabaru pada Jumat (17/5/19) sekitar pukul 09.00 wita.

Jendral bintang satu ini menyampaikan tetimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Laut (E) Joko Andriyanto S.T.,M.Tr.Hanla atas dedikasi, loyalitasnya.

Selama menjabat Danlanal Kotabaru, pada saat kepemimpinannya menjadikan Lanal Teladan se-Indonesia dan perkembangannya yang cepat dilingkungan Lanal Kotabaru.

Selanjutnya, Joko Adriyanto berpindah tugas dan akan mengabdi sebagai Komandan Satuan Pasukan Katak Koarmada III. Tentunya beliau dipilih lantaran memiliki kombinasi pengalaman lapangan dan kapasitas intelektual yang tinggi.

Jabatan tersebut sesuai dengan riwayat kedinasan, dimana Letkol Laut (E) Joko Andriyanto merupakan lulusan sekolah Pasukan Katak tahun 2002.

Baca: Rehab Stadion 17 Mei Banjarmasin, Gubernur Kalsel: Ini Serius, Bukan Isapan Jempol!

Baca: Soal Pembelian Maja & Kursi SMP di Tanahbumbu, Kepala Inspektorat Bakal Lakukan Audit

Baca: Ditinggal Pergi, Rumah Junaidi di Muara Banta Tengah HSS Roboh Akibat Longsor ‎

Sementara, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto Suprawito ST mempunyai besik pendidikan Hidrograpic dan pernah mengikuti sekolah Naval Command and Staff College di USA pada tahun 2015.

Bahkan telah berhasil mengikuti uji kelayakan dan kepatutan sebagai Komandan Lanal yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI Dewa Kembar 932 yang merupakan kapal Survai Dishidros Mabesal.

"Serah Terima Jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi yang terus bergerak agar dari waktu ke waktu menjadi lebih baik. Pergantian pejabat bukanlah sekedar pergantian personel semata, tetapi juga bermakna sebagai wujud kepercayaan dari pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada perwira terpilih, " katanya.

Bagi pejabat baru, menurut Jendral Bintang Satu ini harus melaksanakan tugasnya utamanya beberapa bulan kedepan dan selanjutnya adalah menjaga wilayah kemaritiman di wilayahnya. Selain itu, yang rawan adalah penyelundupan narkoba dan ini harus menjadi perhatian.

"Narkoba ini bahaya luar biasa, bukan tidak mungkin bisa melalui wilayah disini, makanya harus distop, " katanya.

Selain masalah narkoba, adalah illegal fishing. Sebab di wilayah Kotabaru ini sangat kaya akan hasil lautnya dan cukup rawan. Diselatan dan Timur Kotabarunini kaya sekali hasil lautnya di antaranya ikan, lopster dan ikan kecil dan harus dijaga agar tidak dicuri.

"Masalah lainnya adalah berkaitan dengan keselamatan pelayaran. Ini penting karena sering sekali kapal-kapal kita tidak mengindahkan atau tidak mematuhi aturan, mentang banyak uangnya jadi tidak memikirkan keselamatannya dalam berlayar, " pungkasnya

Sekedar diketahui, kegiatan serah terima jabatan Danlanal Kotanaru juga dihadiri Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, Wakil Bupati Tanahbumbu H Ready Kambo, Kajari Kotabaru Indah Laila, Sekda Kotabaru H Said Ahkmad, Wakapolres Kotabaru Kompol Arief Prasetya SIK, Kabag Ops Polres Tanbu Kompol Doli M Tanjung SIK, Kepala Bandara Kotabaru Ferdinan Nudridn, serta forkopinda Kotabaru dan Tanahbumbu. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved