Berita HST

Desa Tabat Wakili HST ke Lomba Tingkat Desa Kalsel, Bupati : Saya Tentunya Bangga

Desa Tabat Kecamatan Labuan Amas Utara terpilih untuk mewakili Kabupaten Hulu Sungai Tengah dalam lomba tingkat desa antara kabupaten se Kalsel

Desa Tabat Wakili HST ke Lomba Tingkat Desa Kalsel, Bupati : Saya Tentunya Bangga
humas pemkab hst
Bupati HST HA Chairansyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Desa Tabat Kecamatan Labuan Amas Utara terpilih untuk mewakili Kabupaten Hulu Sungai Tengah dalam lomba tingkat desa antara kabupaten se Provinsi Kalimantan Selatan.

Bahkan, tim penilai lomba sudah berkunjung ke Desa Tabat belum lama tadi.

Bupati Hulu Sungai Tengah, A Chairansyah, mengatakan dengan adanya lomba ini masyarakat di Desa Tabat lebih antusias untuk membangun desa.

Dibeberkannya jika, inovasi yang dilakukan oleh Desa Tabat membuatnya mewakili Hulu Sungai Tengah.

Selain itu, menurutnya dengan lomba desa juga dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan gotong royong sesama warga untuk mengarah kepada yang lebih baik dan positif dalam mengisi pembangunan suatu desa.

"Saya tentunya bangga karea desa berperan aktif guna mencapai hasil yang maksimal baik dalam bidang administrasi desa, pendidikan, kesehatan maupun sosial budaya," ujarnya.

Baca: Hasil Persela Lamongan vs Madura United di Liga 1 2019, Skor 1-3 di Babak Pertama, Gol Indah Rakic!

Baca: NEWSVIDEO - Wakar di Komplek HKSN Ditemukan Tewas Dalam Pos Jaga, Sempat Pamit Ingin Gantung Diri

Baca: Sempat Menikah Ulang, Tata Janeeta Kembali Gugat Mehdi Zati, Teman Maia Tak Hadiri Sidang

Ketua Tim Penilai, Muhammad, mengatan bahwa lomba desa merupan agenda tahunan guna mendorong pedesan lebih maju dan berkembang.

"Sangat diperlukan partisipasi seluruh masyarakat desa dalam melakukan berbagai hal terutama dalam pelayanan pemerintahan desa, pendidikan, kesehatan, ekonomi maupun sosial budaya,"katanya.

Selain itu, menurutnya tujuan lomba ini agar desa mampu mandiri atas dasar demokrasi, rakat mufakat sebagai landasan otonomi daerah termasuk didalamnya kewenangan desa. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved