Berita Kotabaru

Laksamana Pertama TNI Judijanto Lantik Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto ST

Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Judijanto, MSi MA secara resmi melantik Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto ST

Laksamana Pertama TNI Judijanto Lantik Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto ST
Dok Lanal Kotabaru,
Laksamana Pertama TNI Judijanto Sematkan Jabatan ke Danlanal yang baru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Judijanto, MSi MA secara resmi melantik Danlanal Kotabaru, dari Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, S.T. M. Tr.Hanla kepada Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto Suprawito ST di mako Lanal Kotabaru pada Jumat (17/5/19) sekitar pukul 09.00 wita.

Jendral bintang satu ini menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Laut (E) Joko Andriyanto S.T.,M.Tr.Hanla atas dedikasi, loyalitasnya.

Selama menjabat Danlanal Kotabaru, pada saat kepemimpinannya menjadikan Lanal Teladan se-Indonesia dan perkembangannya yang cepat di lingkungan Lanal Kotabaru.

Selanjutnya, Joko Adriyanto berpindah tugas dan akan mengabdi sebagai Komandan Satuan Pasukan Katak Koarmada III.

Tentunya dia dipilih lantaran memiliki kombinasi pengalaman lapangan dan kapasitas intelektual yang tinggi.

Baca: Harapan Atta Halilintar Pasca Dijodohkan Aurel Hermansyah, Kriteria Mantu Idaman Anang- Ashanty?

Baca: Respons Shaheer Sheikh Saat Bilqis Minta Jadi Ayah Tirinya, Ayu Ting Ting Terpaksa Lakukan Ini

Baca: Perlakuan Syahrini Saat Suapi Reino Barack Jadi Sorotan, Sikap Teman Luna Maya Itu Kurang Ajar?

Baca: Menu Sahur Mulan Jameela Saat Ahmad Dhani di Penjara, Ketakutan Ayah Al Ghazali Terungkap

Jabatan tersebut sesuai dengan riwayat kedinasan, dimana Letkol Laut (E) Joko Andriyanto merupakan lulusan sekolah Pasukan Katak tahun 2002.

Sementara, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto Suprawito ST mempunyai basic pendidikan Hidrograpic dan pernah mengikuti sekolah Naval Command and Staff College di USA pada tahun 2015.

Bahkan telah berhasil mengikuti uji kelayakan dan kepatutan sebagai Komandan Lanal yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI Dewa Kembar 932 yang merupakan kapal Survey Dishidros Mabesal.

"Serah Terima Jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi yang terus bergerak agar dari waktu ke waktu menjadi lebih baik. Pergantian pejabat bukanlah sekedar pergantian personel semata, tetapi juga bermakna sebagai wujud kepercayaan dari pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada perwira terpilih, " katanya.

Bagi pejabat baru, menurut Jendral Bintang Satu ini harus melaksanakan tugasnya utamanya beberapa bulan kedepan dan selanjutnya adalah menjaga wilayah kemaritiman di wilayahnya.

Halaman
12
Penulis: Man Hidayat
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved