Berita Banjarbaru

Rehab Stadion 17 Mei Banjarmasin, Gubernur Kalsel: Ini Serius, Bukan Isapan Jempol!

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyampaikan keseriusan Pemprov Kalsel untuk membenahi stadion kebanggaan Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Rehab Stadion 17 Mei Banjarmasin, Gubernur Kalsel: Ini Serius, Bukan Isapan Jempol!
Kolase Banjarmasinpost.co.id
Stadion 17 Mei Banjarmasin dan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyampaikan keseriusan Pemprov Kalsel untuk membenahi stadion kebanggaan Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Melalui akun media sosialnya, di Instagram Bahwa Sahbirin Noor menyampaikan bahwa keseriusan Pemerintah Kalsel untuk merehap bukan isapan jempol alias wasacana semata.

Karena itulah Pria yang disapa Paman Birin ini menjelaskan ada tahapan dan proses yang harus dilakukan sebelum merombak stadion ya ga daa saat ini.

"Kami meminta warga bersabar. Yang jelas keinginan kami sama untuk memperbaiki stadion 17 Mei," tandas Paman Birin yang kala itu bertemu dengan Hasnuryadi Sulaiman didampingi Kadis PU dan beberapa pejabat lainnya.

Bahkan dalam wacana itu, Paman Birin juga merencanakan akan membanguna stadion mini di Kayutangi.

Baca: LINK Live Streaming Persela vs Madura United di Indosiar & Vidio.com, Laga Liga 1 2019 Malam Ini

Baca: Festival Sepak Bola Masyarakat Bakal Digelar di Kabupaten dan kota di Kalsel, Catat Jadwalnya!

Baca: Jadwal & Live Streaming Piala Sudirman 2019 di TVRI, Mulai Minggu (19/5) Tim Indonesia vs Inggris

Menindaklanjuti itu Kadispora Kalsel juga mengundang suporter Barito Putera terhadap rencana renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin untuk mengerti bahwa pembangunan perlu proses. Tak ayal suporter bola pun Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kalsel.

Pertemuan antara keduanya digelar di lantai dua Gedung Dispora Jalan Pramuka. Dalam pertemuan itu membahas masalah renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin yang segera dimulai.

Kadispora Kalsel Hermansyah, Jumat (17/5/2019) mengungkapkan untuk perencanaan sudah memasuki tahap lelang dan pasti dalam waktu dekat akan dikerjakan.

“Pak Gubernur sudah menyatakan bahwa renovasi ini menjadi keharusan. Tentu saja kawan-kawan yang bermain media sosial agar tidak menggoreng-goreng berita bahwa tidak ada, kan semua perlu proses, sehingga tidak ada lagi. Paman Birin konsen dengan renovasi stadion kebanggan Kalimantan Selatan, mudah-mudahan ini bisa kita wujudkan,” terang Hermansyah.

Dikatakannya proyek ini multiyear, untuk anggaran renovasi tahun pertama 2019 mengeluarkan dana Rp13 miliar. Dana itu murni APBD Pemprov Kalsel.

Hermansyah juga menjelaskan perencanaan renovasi Stadion 17 Mei di tahun 2020 mendatang.

“Pembangun tahun 2020 akan kita lanjutkan dengan biaya yang lebih besar lagi. Kemungkinan tribun terbuka akan kita bongkar semua, agar kelihatan lebih megah, dan anggaran nanti di sampaikan pak Gubernur Paman Birin,” katanya. (banjarmasinpost.co.id/lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved