Ramadhan 1440 H

Tetap Aktif Meski Berpuasa Ramadhan, Ini yang Dilakukan Duta Wisata Saijaan Kotabaru

Meski dalam keadaan berpuasa, anak muda yang tergabung di Duta Wisata Saijaan Kotabaru tetap aktif. Mereka tak ingin menjadikan puasa

Tetap Aktif Meski Berpuasa Ramadhan, Ini yang Dilakukan Duta Wisata Saijaan Kotabaru
Duta Wisata Saijaan Kotabaru
Rapat Duta Wisata Saijaan Kotabaru untuk membahas kegiatan mereka. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Meski dalam keadaan berpuasa, anak muda yang tergabung di Duta Wisata Saijaan Kotabaru tetap aktif. Mereka tak ingin menjadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan.

Pasalnya, mereka begitu disibukkan dengan akan diadakannya sejumlah kegiatan di Bulan Ramadhan 1440 H ini. Tanpa kenal lelah, anak-anak muda ini akan menggelar dua kegiatan di bulan ramadan ini.

Sejak hari pertama puasa, mereka rutin melakukan pertemuan untuk dengar pendapat, diskusi dan mengurus ini itu untuk mengurus dua kegiatan tersebut.

Misalnya saja, Rahmad Nor Fadli. Sebagai Ketua, dia begitu aktif untuk melaksanakan dua kegiatan yang bakal dihadapinya. Mengurus surat, membagikan dan mendatangi sejumlah tempat tanpa kenal lelah ditengah teriknya matahari.

Koordinasi terus dilakukannya yang beranggotakan sebanyak 3 orang. Sebagai ketua, tentunya tak mudah untuk mengurus dan memberikan jalan tengah dan memecahkan sebuah permasalahan. Sehingga menghasilkan kegiatan yang maksimal.

Baca: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional #Harkitnas 2019, Pas Untuk Instagram, Facebook dll

Baca: Misteri Foto Dul Jaelani Kecil di Postingan Maia Estianty, Istri Irwan Mussry Kenang Ahmad Dhani?

Baca: Misteri Foto Dul Jaelani Kecil di Postingan Maia Estianty, Istri Irwan Mussry Kenang Ahmad Dhani?


Setidaknya ada dua kegiatan yang sebentar lagi dilaksanakan yakni Buka Puasa bersama anak Yatim yang direncanakan pada 26 Mei dan dilanjut lagi kegiatan Gebyar Ramadan pada 1 dan 2 Juni 2019.

"Jadi ada dua kegiatan yang kami laksanakan, dan yang agak menguras tenaga adalah Gebyar Ramadan yang melaksanakan kegiatan festival Rudat Se Kotabaru dan Lomba Fashion Show tingkat TK dan SD. Cukup sibuk juga tapi bisa dilewati, " kata Rahmad Nor Fadli.

Untungnya dia tak sendiri sebab dibantu oleh rekan-rekannya. Persiapan Buka Puasa Bersama yang pasti Mereka memastikan tempat kunjungan salah satu panti asuhan yang masing-masing biasanya punya jadwal sendiri sehingga harus menyesuaikan.

"Diacara ini kami berencana bikin bingkisan, bawa makan dan menyusun acara selama bukber tersebut. Semuanya dijalani dengan ikhlas, " katanya.

Sementara kegiatan Gebyar Ramadan, persiapannya yang pasti sekarang mereka mengirimkan surat edaran ke sekolah-sekolah agar bisa ikut partisipasi kegiatan ini, dan menshre ke semua medsos yang ada.

"Yang pasti kita kerja kompak, meski menguras energi namun tetap dijalani dengan niat tulus dan memajukan Kotabaru, " katanya.

Sementara itu, anggota lainnya Lailatul Fitri, mengaku kegiatannya dibulan Ramadan ini memang penuh tantangan. Sebab, semuanya berpuasa dan harus menjaga emosi.

"Artinya kami tetap trnng dan saling berkoordinasi. Bila ada yang kurang kami mencari solusinya bersama dan kami msih dibawah naungam Dinas Pariwisata mellui Kasi Pertunjukan dan pengembangan Seni Budaya, Rudi Nugraha, " katanya.

Sekarang ini, persiapan dan melengkapi surat dan segala macam keperluan dikegoatan ini, diintensipkan. Meski dalam keadaan berpuasa, semunya tetap dijalano dan disyukuri.

"Puasa bukan alasan, jadi kami tetap aktif berkegiatan meski dalam keadaan puasa, " katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved