Berita Banjarmasin

Angan-angan Jadi Kenyataan, Galuh HSU 2018 ini Sebut karena Orangtua

Sebagai Galuh Kabupaten HSU 2018 dan Wakil 2 Putri HSU 2018, gadis ini kerap dilibatkan berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan pemerintahan.

Angan-angan Jadi Kenyataan, Galuh HSU 2018 ini Sebut karena Orangtua
istimewa
Berdatus Souvia 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebagai Galuh Kabupaten HSU 2018 dan Wakil 2 Putri HSU 2018, gadis ini kerap dilibatkan berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan pemerintahan.

Souvia berpartisipasi dalam penyambutan Jaksa Agung di Kejaksaan Negeri Hulu Sungai Utara pada akhir Februari lalu.

Pada awal Mei lalu ia juga ikut berpartisipasi dalam Hari Jadi HSU.

Gadis bernama lengkap Berdatus Souvia, kelahiran Alabio, 14 November 2001 ini sangat senang, bangga dan tidak menyangka bisa sejauh ini.

"Dulu saya pernah berangan-angan ingin menjadi bagian dari ini, karena keinginan yang besar, motivasi dan dukungan dari orangtua, akhirnya saya bisa. Karena dalam benak saya, kebahagiaan orangtua adalah paling membanggakan dan terindah," jelas anak dari Siti Rabiatul Adawiah dan Nuril Apriadi ini.

Baca: Mudik Sewa Mobil Rental, Berikut Daftar Tarifnya

Baca: Reino Barack Junior Disebut Lahir Tahun Depan, Pernikahan Syahrini Diterawang Denny Darko

Baca: Bikin Pernyataan Kontroversial Berujung di Kantor Polisi, Ini Fakta-fakta Dokter Ani Hasibuan

Baca: Niat Bikin Nastar Sendiri untuk Sajian Lebaran tapi Sering Gagal, Mungkin ini Penyebabnya

Membuat orangtua bangga dan tidak merasa puas adalah keinginannya.

Ia pun ingin sukses mewujudkan karier yang ia impikan sejak dulu.

Alumni SMK Negeri 1 Amuntai ini juga berharap semoga selalu bisa membawa nama HSU, memperkenalkan ciri khas dan budaya setempat agar lebih dikenal masyarakat luar daerah bahkan dunia.

Sebab itu kegiatannya sekarang adalah selalu memperkenalkan dan mengajak teman-teman untuk mengunjungi wisata di HSU ini.

"Membuat obrolan yang menarik. Sehingga mereka tertarik ke sana serta mengabadikan setiap momen di dalamnya," tukas Souvia yang mendaftar kuliah di STIA Amuntai

Secara akademik, Souvia memang berprestasi yakni Juara 1 kelas 1-6 MIN Model Panyiuran 2012/2013, Juara 6 Nilai UN tertinggi se-Kabupaten HSU 2012/2013, Juara 1 kelas 7-9 MTsN 4 Sungai Pandan 2015/2016, Juara 1 kelas 10-11 SMKN 1 Amuntai 2018/2019.

Prestasi non akademik antara lain Juara 3 Puitisasi dalam rangka HUT STIQ yang ke-11 tahun 2012, Juara 2 lomba bercerita Perpustarda tahun 2012, Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten HSU 2017, Wakil Puteri HSU 2018.

"Ya, saya juga suka ikut lomba puisi, dengan puisi saya dapat mencurahkan segala kata-kata di dalamnya dengan penuh penghayatan dan mengambil makna dari isi puisi tersebut," tandasnya.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved