Berita Tanahbumbu

Gelar Kampung Ramadhan Hingga Penggalangan Dana, Syaripuddin Apresiasi Pemuda Tanbu

Tidak perlu diragukan lagi, inovatif dan kreatif pemuda yang tergabung dalam sebuah perkumpulan diberi nama Organisasi Pemuda Kabupaten Tanahbumbu.

Gelar Kampung Ramadhan Hingga Penggalangan Dana, Syaripuddin Apresiasi Pemuda Tanbu
Dari Syarifuddin untuk BPost
Pembina Pemuda Kabupaten Tanahbumbu M Syaripuddin SE bersama pemuda usai melaksanakan kegiatan mengisi waktu di bulan Ramadhan 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Tidak perlu diragukan lagi, inovatif dan kreatif pemuda yang tergabung dalam sebuah perkumpulan diberi nama Organisasi Pemuda Kabupaten Tanahbumbu.

Selain inovatif dan kreatif, organisasi ini juga selalu aktif di setiap momentum. Mulai dari kegiatan sosial, hingga event besar seperti pada bulan Ramadhan 1440 Hijriah tahun ini.

Sebelum ditutup pada 15 Mei 2019, beberapa hari tadi. Pemuda dari kabupaten berjuluk Bumi Bersujud sukses melaksanakan kegiatan yang bertajuk Kampung Ramadhan di kawasan taman Education Park.

Kegiatan itu menuai keberhasilan cukup signifikan. Karena kegiatan Kampung Ramadhan dilaksanakan, selain ajang kreatifitas bakat pemuda. Kegiatan itu mampu menarik simpati pengunjung untuk datang ke lokasi yang menjadi salah satu titik pusat kulinet selama Ramadhan.

Baca: Jadwal Buka Puasa Hari ke-13 (Sabtu (18/5) Ramadhan 1440 H di Jakarta Bandung Surabaya Banjarmasin

Baca: Menjadi Mualaf dan Hijrah, Felixia Yeap Ceritakan Masa Lalunya Saat Jadi Model Majalah Playboy

Baca: Foto Pernikahan Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan Beredar, Bilqis Tak Jadi Berayahkan Shaheer Sheikh

Baca: Jadwal MotoGP Prancis 2019 Live Trans7 (Race) Sirkuit Le Mans, Ajang Pembuktian Rossi

Dengan menyajikan berbagai kegiatan seni, mulai dari kegiatan hiburan hingga kegiatan lainnya yang dipoles dengan nuasa religi. Ternyata mampu menarik simpati pengunjung sekitar 10 sampai 15 persen, dibanding sebelumnya ada kegiatan Kampung Ramadhan kali pertama dilaksanakan tahun ini.

Hal itu dikemukakan Pembina Organisasi Pemuda Tanahbumbu M. Syaripuddin, SE, berbincang dengan banjarmasinpost, Sabtu (18/5/2019).

Syaripuddin sangat mengapresiasi kegiatan selama Ramadhan dilaksanakan anak-anak muda di Kabupaten Tanahbumbu, selain wujud semangat kegotong royongan.

Tidak terlepas kesempatan atau ruang diberikan kepada mereka pemuda, sehingga dapat memberikan sumbangsih pemikiran bernilai positif.

Salah satunya, kegiatan Kampung Ramadhan yang digagas para pemuda. Tambah Syaripuddin, walau tidak berpengarus besar.

Setidaknya kegiatan digelar mulainl 6 sampai 15 Mei 2015 lalu, menjadi bukti bahwa kegiatan tersebut mampu berkontribusi terhadap geliat ekonomi di seputaran Education Park.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved