Idulfitri 2019

Paling Diburu Jelang Idul Fitri, Tren Penjualan Online Produk Ini Meningkat

Menjelang Idul Fitri, konsumen produk fashion, Kecantikan dan lainnya berlomba memberikan diskon besar-besaran.

Paling Diburu Jelang Idul Fitri,  Tren Penjualan Online Produk Ini Meningkat
kontan.co.id
ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Menjelang Idul Fitri, konsumen produk fashion, Kecantikan dan lainnya berlomba memberikan diskon besar-besaran.  

Tidak heran, jika selama ramadhan pembelian produk fashion ditoko-toko pun meningkat. Demikian pula, terjadi tren peningkatan pembelian melalui online.

Country brand manager Shopee Indonesia Rezky Yanuar mengatakan, orang cenderung lebih banyak mengeluarkan uang di bulan Ramadhan karena punya kemampuan lebih dari bulan biasanya.

"Pengeluarannya macam-macam, bisa barang konsumtif juga dalam hal mElakukan donasi. Biasanya ada peningkatan," ujar Rezky kepada Kompas.com, Jumat (17/5/2019).

Baca: Keistimewaan 17 Ramadhan 1440 H Selain Peringatan Peristiwa Nuzulul Quran, Ada 4 Fakta Lain

Baca: Live Streaming MotoGP Prancis 2019 Sabtu (18/5) Latihan Bebas 3 dan Kualifikasi, Marquez Positif

Baca: Reino Barack Junior Disebut Lahir Tahun Depan, Pernikahan Syahrini Diterawang Denny Darko

Hal tersebut disebabkan para pekerja yang menerima tunjangan hari raya jelang Lebaran. Bahkan, pada Ramadhan tahun lalu, peningkatan transaksi di Shopee meningkat 500 persen.

Rezky mengatakan, ada dua hari saat Ramadhan di mana dalam satu hari transaksinya mencapai 1,5 juta transaksi. Dilihat dari timelinenya, memang berdekatan dengan waktu orang menerima THR.

"Saya rasa memang bulan Ramadhan ini bisa dibilang orang sudah prepare untuk belanja dan berlangsung secara jangka panjang," kata Rezky.

Adapun kategori barang terlaris di Shopee sepanjang Ramadhan tahun lalu adalah produk fashion, kecantikan, dan elektronik.

Di hari-hari biasa pun, produk fashion memang paling banyak terjual. Apalagi menjelang Ramadhan di mana orang-orang banyak membeli pakaian baru untuk dipakai di Hari Raya.

Selain itu, produk kecantikan juga termasuk barang yang paling digemari karena selain murah, juga menjadi kebutuhan sehari-hari sebagian wanita.

Halaman
12
Editor: Hari Widodo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved