Berita Banjarmasin

Tidak Hanya Berprestasi, Wakil II Galuh Banjarmasin ini Juga Pintar Berwirausaha

Di tengah kesibukan kuliahnya, Riska, Galuh 2018 dengan predikat Wakil 2 Galuh Banjar kota Banjarmasin ini aktif di Cafe Nanang Galuh di Rumah Anno

Tidak Hanya Berprestasi, Wakil II Galuh Banjarmasin ini Juga Pintar Berwirausaha
istimewa
Riska, Galuh 2018 dengan predikat Wakil 2 Galuh Banjar kota Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Di tengah kesibukan kuliahnya, Riska, Galuh 2018 dengan predikat Wakil 2 Galuh Banjar kota Banjarmasin ini aktif di Cafe Nanang Galuh di Rumah Anno 1925, Siring Tendean, Banjarmasin.

Papar Riska Widayanti, cafe ini merupakan salah satu aktualisasi dari kegiatan Nanang Galuh yang bekerjasama dengan Dekranasda Kota Banjarmasin dan PKK Kota Banjarmasin.

"Cafe dibentuk agar kami sebagai Nanang Galuh Banjarmasin tidak hanya menonjolkan prestasi, tetapi juga bisa berwirausaha," terang mahasiswi Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjary Fakultas Ekonomi semester 2 ini.

Cafe yang dibuka bersamaan agenda Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF), yaitu 8 Maret 2019 lalu, menjual makanan khas Banjarmasin macam lempeng, minuman coffee dan non coffee serta paketan berbuka puasa.

Lanjut Riska, Nanang Galuh Kota Banjarmasin memiliki banyak program kerja, di antaranya yang sudah terlaksana adalah panggung amal Nanang Galuh, fashion show sasirangan dalam rangka BSF.

Baca: Foto Nikahan Diunggah, Netizen Langsung Doakan Ivan Gunawan Menikah dengan Ayu Tingting

Baca: Kebohongan Ayu Ting Ting Saat di Turki Terbongkar? Pemilik Foto Minta Hapus Postingan Teman Ivan

Baca: Aksi Raffi Ahmad & Ruben Onsu Prank Haruka JKT48 di Pesbuker Buat Fans Geram, Muncul Petisi Boikot

Baca: Niat Bikin Nastar Sendiri untuk Sajian Lebaran tapi Sering Gagal, Mungkin ini Penyebabnya

Kemudian Lomba Bamasak gasan Mama dalam rangka hari ibu.

Menurut gadis kelahiran Banjarmasin, 11 April 2000 ini, Nanang Galuh kota Banjarmasin sangat beruntung karena selalu diberi peran untuk berpartisipasi dalam beberapa even seperti BSF, apresiasi Kartini, dan Kick Off Kalender event kota Banjarmasin

"Nanang Galuh juga banyak kegiatan sosialnya, apalagi dalam rangka Ramadan ini kami kemarin mengadakan buka bersama Yayasan Anak Banua di Cafe Nanang Galuh," tandas putri dari Rahimah dan (alm) Sugiono ini.

Selain itu lanjut Juara 3 Duta Forum Anak Kota Banjarmasin 2015 dan Harapan 1 Lomba Pidato se-kota Banjarmasin 2015 ini, juga ada acara Nanang Galuh Berbagi Makanan kepada orang sekitar yang membutuhkan.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved