Kanal

ISPA Menyerang Anak di Tapin

Sepekan ini penyakit inpeksi saluran pernapasan akut (ISPA) mulai menyerang anak-anak usia 1-3 tahun di Kabupaten Tapin. Suasana rumah sakit di kota Rantau, Kamis (2/2/2012). - ibrahim

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Sepekan ini penyakit inpeksi saluran pernapasan akut (ISPA) mulai menyerang anak-anak usia 1-3 tahun di Kabupaten Tapin.
    
Seperti di RS Datu Sanggul Tapin sekitar sepuluh anak dirawat di rumah sakit tersebut. Ada yang keluhan sesak napas, kejang-kejang dan batuk-batuk.
    
Adalah Misran, warga Margasari yang sudah satu hari anaknya sulit bernapas dan kejang-kejang. "Sudah satu hari kami di rumah sakit, karena anak saya sulit bernapas dan kejang-kejang," jelasnya kepada BPost Online, Kamis (2/2/2012).
    
Dr Purwoko yang merupakan dokter anak di RS Datu Sanggul mengakui, sepekan ini ada peningkatan anak yang mengalami penyakit ISPA yang  dirawat di RS Datu Sanggul.
    
Untuk mencegah terkena penyakit itu pada anak-anak, maka lakukan kebersihan, tingkatkan giji anak dan jauhkan kontak dari penderita batuk-batuk, jelas dr Purwoko kepada Bpost.

(him/www.banjarmasinpost.co.id)

Kronologi Lengkap Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi yang Dilakukan Haris Simamora

Berita Populer