Kanal

Gatot dan Evi Pakai Rompi Oranye

Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan istrinya, Evi Susanti mengklarifikasi dugaan keterlibatan mereka dalam kasus suap hakim dan panitera PTUN Medan, Selasa (28/7/2015) dini hari. - banjarmasinpost.co.id/kompas.com

JAKARTA, BPOST - Setelah 9 jam diperiksa, Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho dan istrinya, Evi Susanti, resmi mengenakan rompi berwarna oranye. Gatot langsung ditahan di Rutan Klas I Cipinang, sedangkan istrinya di Rutan KPK.

Gatot dan Evi diperiksa selama sembilan jam dalam kasus dugaan suap kepada hakim dan panitera Pengadilan Tata Usaha Negara di Medan. Gatot dan Evi keluar dari Gedung KPK sekitar pukul 21.10 WIB dengan mengenakan baju tahanan KPK berwarna oranye.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa mengatakan, penahanan keduanya dilakukan setelah penyidik mempertimbangkan alasan obyektif dan subyektif.

“Kalau obyektif itu seperti sangkaan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun. Kalau subyektif itu seperti dikhawatirkan melarikan diri, menghilangkan bukti, dan lain-lain,” kata Priharsa.

Dalam pengembangan kasusnya, KPK menduga Gatot dan Evi sebagai pihak penyuap hakim PTUN Medan.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Selasa (4/8/2015) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Editor: Halmien
Sumber: Banjarmasin Post Edisi Cetak

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer