Kanal

Hmmm, Nikmatnya Bersantap di Kolam Lesehan Bincau Sambil Lihat Ikan Berenang

Tidak salah mencoba lesehan di agro wisata, Jalan Bincau Indah, Desa Bincau, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Minggu (15/5/2016). - banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Ingin menikmati akhir pekan bersama keluarga sambil menikmati ikan sungai yang bakar. Tidak salah mencoba lesehan di agro wisata, Jalan Bincau Indah, Desa Bincau, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Minggu (15/5/2016).

Ada banyak lokasi tempat lesehan yang menyediakan menu ikan bakar di kawasan itu. Kawasan agrowisata yang berbatasan dengan tanggul irigasi Bincau.

Dari air irigasi itulah yang menghidupi sejumlah kolam ikan dan memerlukan tak sedikit karyawan lesehan yang bekerja melayani para pengunjung.

Di sejumlah lesehan tersebut, ada pula yang memiliki fasilitas tambahan seperti kolam renang dan sepeda air yang membayar lagi karcis dengan pengelola sepeda air tersebut.

Pokoknya pas dan enjoy untuk keluarga kecil yang hanya memiliki dua anak, sudah bisa merasakan gemiricik air kolam dan melihat ribuan ekor ikan berenang di bawah lesehan yang kita pesan.

Lokasi lesehan Bincau itu sudah familiar bagi sebagian warga di luar Kabupaten Banjar. Tapi jika Anda ingin memasuki lokasi kawasan agrowisata itu tak jauh dari ibukota Kabupaten Banjar, Martapura Kota.

Jalur paling mudah menuju lokasi itu melalui jalan Sekumpul, belok kiri menuju arah Stadion Demang Lehman.

Nanti menemui gerbang yang ada pos pungutan masuk kawasan agrowisata. Pos pungutan itu sepertinya milik pemerintah kabupaten Banjar.

Berdalih memungut retribusi karcis masuk, penjaga pos itu menetapkan tarif pungutan bervariasi, kendaraan roda dua Rp 2 ribu, mobil roda empat Rp 5 ribu dan bus atau bus mini Rp 10 ribu.

Pungutan masuk kawasan itu tidak otomatis biaya jasa parkir kendaraan. Sebab, jiika Anda keluar kawasan dipungut lagi oleh penjaga parkir sesuai tarif masuk tadi.

Tak ada karcis resmi dari semua pungutan masuk dan parkir yang bertulisan nominal sesuai perda atau cap stempel Dinas Pendapatan Pemerintah Kabupaten Banjar.

Bagaimana harga ikan di kolam itu jika sudah masak? Tarifnya sudah ditentukan pengelola lesehan dan dibayar langsung saat memesan menu dan tempat untuk lesehan.

Harga menu ikan dan sayur serta minuman di sejumlah lesehan itu masih terbilang murah dan sangat terjangkau kantong. Itu jika dibandingkan saat kita berbelanja di restoran atau rumah makan.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Banjarmasin Post

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer