Kanal

Bagi Atlet Binaraga Banua Ini Kejuaraan Nomor Dua

Ibnu melakukan latihan rutin. - istimewa via banjarmasinpost.co.id/ahmad moudhody

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ibnu Sapta Utomo atau yang biasa disapa Ibnu mengaku tujuan utamanya menekuni dunia binaraga bukan untuk menjuarai kejuaraan binaraga, tetapi untuk tujuan profesionalisme pekerjaan.

Pria kelahiran Banjarmasin 26 Juni 1993 ini berprofesi sebagai personal trainer (pelatih pribadi) di salah satu gym di Banjarmasin untuk goal fitness (latihan bertarget), dan muaythai for bodyweight management.

Yang dimaksud Ibnu untuk tujuan profesionalisme pekerjaan, menurutnya, yaitu fisik dan bentuk badan seorang personal trainer merupakan yang pertama kali dilihat oleh klien.

Karena itu menjaga kebugaran tubuhnya menjadi sangat penting untuk memotivasi dan sebagai panutan bagi klien.

Paham betul tentang pengetahuan mengenai pola latihan yang benar dan pola diet yang sesuai dengan tipe tubuh dan metabolisme klien juga tidak kalah penting.

“Jadi bukan sembarang fitness,” tambahnya.

Walaupun belum terdaftar pada pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI), Ibnu sudah sering mengikuti berbagai kejuaraan bodycontest, tetapi untuk mewakili gym tempatnya berlatih.

“Bagi saya bisa disiplin berlatih dan melakukan diet ketat untuk bisa mengikuti kejuaraan sudah terasa seperti juara, urusan juara atau tidak itu hanya saya anggap bonus,” ucapnya.

Sudah empat tahun terakhir Ibnu berkecimpung di dunia binaraga, ia mengaku, menjalani proses panjang hingga bisa menjadi seorang personal trainer.

Sempat terkendala masalah dana pada masa awal menekuni binaraga, Ibnu mengaku, dibantu oleh teman temannya untuk mencukupi asupan berbagai suplemen yang harganya tidak murah.

“Dedde dan Deddy adalah dua di antara beberapa teman yang tidak bosan membantu dan memotivasi saya,” ungkap Ibnu.

Kini, pemegang lisensi muaythay for bodyweight management personal trainer ini mengaku sudah memiliki jadwal cukup padat sebagai personal trainer. (banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody)

Editor: Ernawati
Sumber: Banjarmasin Post

Video Detik-detik Harimau Muncul di Pasar hingga Terjebak di Kolong Ruko, Memangsa Kambing dan Ayam

Berita Populer