Kanal

Harga Daging Naik Rp 5.000

seorang penjual daging sapi di Pasar Lama Banjarmasin - sudarti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kenaikan harga sembilan bahan pokok tidak dapat terbendung. Selain harga cabai yang meroket, beberapa hari terakhir harga daging juga ikut naik.

Kenaikan harga ini dikeluhkan ibu rumah tangga, Marpaung.

Dirinya pun terpaksa membeli tidak lagi dalam jumlah per kilogram, tetapi lebih sedikit hanya sekedar bisa menikmati daging sapi.

"Mahal kalau beli per kilogram, beli sedikit-sedikit saja. Sekarang harga semua naik, tinggal pintar-pintar kita saja lagi mengelola keuangan rumah tangga," katanya.

Harga daging di Pasar Teluk Dalam Banjarmasin rata-rata naik Rp 5.000 per kilogram. Seperti daging segar dari Rp 125 ribu kini menjadi Rp 130 ribu per kilogram.

Daging kualitas super, dari Rp 130 ribu menjadi Rp 135 ribu per kilogram. Sedangkan harga daging rendah, dari Rp 120 ribu menjadi Rp 125 ribu per kilogram.

"Dari sananya sudah naik, kenaikan harga ini sejak Sabtu kemarin. Kalau sudah naik biasanya untuk harga daging ini, susah turun lagi," ucapnya.

Harga daging juga naik di Pasar Kuripan Banjarmasin. Para pedagang daging di pasar itu rata-rata menjual harga daging Rp 130 ribu per kilogram.

Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Sumber: Banjarmasin Post

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer