Kanal

Sukamta Incar Kursi Bupati Tanahlaut

Sukamta - BANJARMASINPOST.CO.ID/MUKHTAR WAHID

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sukamta, Wakil Bupati Tanahlaut periode 2013-2018 mengincar kursi bupati Tanahlaut periode 2018-2023. 

Itu dibuktikan Sukamta melengkapi formulir pendaftaran calon kepala daerah Kabupaten Tanahlaut di Sekretariat Partai Golkar Tanahlaut, belum lama ini. 

Saat ditemui BPost Online di tempat ibadah Kompleks Pemerintahan Kabupaten Tanahlaut, Sukamta membenarkan bahwa dirinya sudah mengambil formulir pendaftaran sebagai kepala daerah di Sekretariat Partai Golkar Tanahlaut.

Tak hanya itu, Sukamta juga berniat akan mengajukan permohonan pensiun dini sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Itu karena saat ini Sukamta sedang cuti di luar tanggungan negara selama mendampingi Bupati Bambang Alamsyah menuntaskan amanah warga Tanahlaut hingga Juni 2018 nanti. 

Terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Tanahlaut, Rahimullah menegaskan belum menerima informasi dari panitia penjaringan di partainya. Itu karena dirinya sedang berada di Arab Saudi. 

"Saya masih di Saudi.  Belum sempat komunikasi dengan panitia penjaringan.  Insya Allah semakin banyak yang mendaftarkan sebagai kepala daerah justru semakin banyak pilihan bagi warga Tanahlaut," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Partai Gerindra Tanahlaut, Abdirahman menegaskan partainya membuka peluang putra fan putri terbaik Tanahlaut yang ingin membangun Tanahlaut lebih baik. 

"Partai kami membuka siapa pun yang ingin mencalonkan diri sebagai kepala daerah Tanahlaut pada pemilihan kepada daerah 2018 ini," ujarnya. 

Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPD Partai Nasdem Tanahlaut, Edy Porwanto seusai konsolidasi keluargabesar Partai Nasdem Tanahlaut.

Menurut Edy, partainya membuka seluasnya warga Indonesia yang ingin  pendaftaran calon kepala daerah Tanahlaut.

"Saat ini kami juga fokus melakukan konsolidasi organisasi Partai Nasdem Tanahlaut untuk meraih suara pada pemilu 2019 nanti," katanya. (*)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Banjarmasin Post

8 Pengakuan Tersangka Pembunuhan di Bekasi: Sakit Hati Dibangunkan saat Tidur Pakai Kaki

Berita Populer