Kanal

Jangan Salah Memilih Kosmetik Bisa Bahaya! Perempuan Cantik Ini Punya Tips

Amalia Fitriani - irfani rahman

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Kodrat wanita pastinya ingin tambil cantik dan menarik kapan serta dimana saja, ini tak bisa kita pungkiri sehingga hampir semua wanita pastinya selalu melakukan perawatan diri baik di rumah maupun di tempat-tempat kecantikan.

Hal ini pun tampaknya diperhatikan oleh setiap orang termasuk pihak-pihak yang tak bertanggung jawab dengan memanfaatkan hal yang dibutuhkan oleh kaum wanita.

Sehingga mereka melakukan hal yang merugikan kaum perempuan seperti melakukan pemalsuan atau membuat produk kecantikan yang tak terdaftar di balai pengawasan obat dan makanan (BPOM).

Tentunya hal ini sangat merugikan sang pemakai terutama kaum wanita . Pasalnya efek kosmetik ilegal dan tanpa izin edar ini tentunya sangat berbahaya. Bahkan kabarnya pemakai kosmetik yang mengandung bahan berbahaya bisa terkena kanker.

Satu gadis Banua Amalia Fitriani saat berbincang dengan Insight tak memungkiri bahwa wanita sesuai kondratnya pasti ingin selalu tampil cantik dan menarik. Ssehingga mereka selalu berusaha tampil secantik mungkin bahkan kadang dengan cara yang tidak menghindahkan Kesehatan bahkan karena tak mengetahui sadanya kosmetik yang berbahaya.

"Nah baiknya dan disarankan agar kaum wanita hendaknya mengatahui atau cerdas dalam memilih produk kosmentik," paparnya.

Karena jika salah memilih produk kosmetikan bisa atau dapat memberi dampak buruk bagi kesehatan terutama pada kulit wajah. Selain itu konsumen hendaknya jangan sampai tertipu dengan harga yang murah dan kemasain yang menarik.

Kemudian juga sebaiknya perhatikan izin dari BPOM mulai dari tanggal produksui dan tanggal kadaluarsa dan bisa lakukan pengecekan secara online disitus cekbpom.pom.go.I'd. Karena terkadang memang ada bertulisan di kemasan tetapi tidak terdaftar.

"Dengan menjadi konsumen yang cerdas tentunya kita bisa mengetahui produk yang benar-benar aman untuk dipakai dan juga kalau makanan aman di konsumsi," ucapnya.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Warga Gerebek Guru Honorer Asal Madura yang Cabuli Siswi SMP di Dalam Mobil, Awal Kenalan di Medsos

Berita Populer