Kanal

Amankah Masker Charcoal untuk Kulit Wajah? Ini Cara Oke Angkat Komedo

Angkat Komedo dan Bikin Kulit Kencang - ISTOCKPHOTO

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tren terus berkembang, seiring dengan kemajuan teknologi dan penemuan mutakhir.

Tak terkecuali, tren dalam dunia kecantikan yang terus saja menggiring terutama para kaum perempuan untuk mengikutinya..

Salah satunya, adalah tren masker charcoal yang saat ini sedang banyak digemari.

Masker charcoal diklaim bisa mengangkat semua komedo yang ada di wajah, sehingga membuat wajah terlihat lebih halus dan bersih.

Namun, menurut Dr. Pandu Pradana, Sp.KK., penggunaan masker charcoal ini harus kita pertimbangkan, lo.

“Saat mengangkat masker charcoal ini, pasti kita akan senang karena sepertinya komedo sudah terangkat seluruhnya, apalagi lapisan masker yang berwarna hitam semakin memperjelas kotoran yang terangkat dari wajah kita,” tuturnya.

Namun, Dr. Pandu menambahkan, kita harus benar-benar memperhatikan, apakah benar yang terangkat dari masker tersebut komedo dari wajah kita atau bukan.

“Lapisan masker charcoal yang memang dirasa lebih kencang dibanding masker jenis lainnya justru memiliki kemungkinan untuk membuat kulit mengelupas,” jelasnya.

Masker ini akan mengangkat kotoran dan komedo dari permukaan kulit, namun sekaligus juga jaringan kulit yang masih bagus.

Selain itu, masker charcoal ini juga bisa mengangkat minyak alami yang justru baik bagi kulit kita.

Kondisi tersebut justru akan membuat kulit kita lebih kering, dan akan rentan mengalami berbagai keluhan yang terkait dengan kulit.

Nah, setelah tahu efek negatifnya, maka sebaiknya bijak memilah tren kecantikan yang cocok sesuai fungsi dan kesehatan kulit wajah, a.

Berita ini dipublikasikan nova.grid.id dengan Judul "Angkat Komedo dan Bikin Kulit Kencang, Amankah Masker Charcoal untuk Kulit Wajah?"

Editor: Didik Trio
Sumber: Nova

Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram

Berita Populer