Kanal

Ini Peta Arus Lalu Lintas Saat Haul Datu Kelampayan

Ribuan umat muslim memadati kubah makam Datu Kelampaian di Desa Kelampaian Tengah. - banjarmasinpost.co.id/hari widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bekerjasama dengan Polres Banjar dan sejumlah pihak terkait Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar merilis peta jalur Datu Kelampayan yang digelar Sabtu (1/7/2017) pagi.

Kadishub Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith, mengatakan, jumlah jemaah yang akan hadir ditaksir mencapai 50 ribu orang lebih, maka akan diterapkan sistem satu jalur.

Hal tersebut bertujuan agar tidak terjadi kemacetan arus balik lalu lintas pada saat gelaran Haul Datuk Kelampayan selesai.

"Bagi pengendara yang berasal dari arah tertentu tidak diperkenankan memutar arah ke arah yang sama. Seperti dari Sungaitabuk, mereka akan keluar ke kawasan Martapura, begitu pula sebaliknya. Tapi yang jelas personel nanti akan memandu kelancaran lalu lintas jemaah, " jelas dia.

Guna memastikan kelancaran dan ketertiban jemaah yang datang, Polres Banjar menggelar rapat kordinasi bersama Kodim 1006 Martapura, BPBD, Dishub, Satpol Kabupaten Banjar serta perwakilan relawan dan warga tokoh masyarakat di Kecamatan Martapura Timur, Jumat (30/6/2017) pagi.

Penulis: Sofyar Redhani
Editor: Edinayanti
Sumber: Banjarmasin Post

Diculik dan Diperkosa Mantan Suami karena Jalan dengan Pria Lain, Ibu Hamil Balas Siram Air Panas

Berita Populer