Kanal

6 Hal Ini Yang Perlu Diingat Ketika Pakai Softlens

Halaman 22 Harian Banjarmasin Post Edisi Cetak Rabu (8/8/2017) di Rubrik Yuppies -

BANJARMASINPOST.CO.ID - Saat ini softlens atau lensa kontak menjadi perlengkapan penunjang penampilan bagi sejumlah perempuan. Tetapi ada hal hal yang harus diperhatikan agar softlens tidak malah menimbulkan persoalan bagi kamu. Ini enam hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan softlens.

1. Cara Pasang
Satu kata yang tepat buat menggambarkan kamu saat awal-awal memakai softlens. Ribet! Ya, karena pemakaiannya di bagian bola mata, kamu menjadi gamang saat memakai softlens pertama kali. Bisa jadi kamu sampai berteriak-teriak dan mengeluarkan air mata saat berusaha mengenakannya.

2. Perawatan
Setelah seharian beraktivitas, kini saatnya kamu melepas lensa kontakmu dan menyimpannya di tempat khusus yang biasanya kamu dapat saat membeli lensa kontak. Sesi melepas lensa kontak pun tak kalah heboh dengan saat pemakaiannya. Hati-hati, lho, saat melepasnya dari matamu. Salah-salah matamu jadi iritasi dan memerah karena prosesnya yang salah.

3. Batasan Umur
Walaupun aman kalau adik-adik kalian memakai lensa kontak, tetap saja harus diawasi, ya. Akan lebih tepat jika penggunaan lensa kontak pada anak-anak harus ada alasan yang kuat dan lebih dari sekedar untuk gaya. Jika memang mereka mempunyai kebutuhan dan terganggu saat menggunakan kaca mata, tak masalah jika harus mengenakan softlens. Mereka bisa menggunakan lensa yang bening agar tidak terlihat berlebihan pada umur mereka.

4. Lepas Saat Tidur
Walaupun cuma rebahan dan tidur siang selama 10-15 pun itu terlarang bagi kamu yang memakai softlens. Karena ini dapat membuat matamu jadi merah, nyeri, atau bahkan iritasi yang parah. Gak mau ‘kan mata kamu kenapa-kenapa? Jangan pernah lakukan ini, ya. Lebih baik kalau kamu mau beristirahat siang, lepas dulu softlensmu itu.

5. Steril
Ada sebagian barang yang memang seharusnya nggak boleh untuk dipakai bergantian dengan orang lain. Lensa kontak pun begitu, karena dengan memakai lensa kontak milik orang lain yang sudah sebelumnya ia pakai bisa saja akan menularkan bakteri maupun partikel kotoran pada mata kita.

6. Sesuaikan Kulit
Pemilihan warna lensa kontak juga ada aturannya, lho. Nggak mau ‘kan lensa kontakmu jadi nggak matching dengan warna kulitmu? Untuk kamu yang mempunyai kulit putih, kamu bisa memilih warna apapun yang kamu mau. Asalkan warnanya disesuaikan dengan warna make up yang kamu kenakan.

Sedangkan untuk kulit sedang atau medium, pilihan warna abu-abu atau honey dan hazel bisa jadi akan terlihat cantik jika kamu kenakan. Bisa saja kamu memilih warna yang macam-macam tapi pastikan warnanya masih dalam tone yang natural dan tidak terlalu mencolok. Dan buat kamu yang mempunyai kulit gelap, pilihlah warna natural seperti coklat, abu-abu, atau warna gelap lainnya, ya.

(Sumber: Hipwee.com)

Berita ini telah diterbitkan di Harian Banjarmasin Post Edisi Cetak Rabu (8/8/2017)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post Edisi Cetak

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer