Kanal

Ingin Kuku Lebih Lentik dan Jari Terlihat Indah, Lakukan Ini

Halaman 16 Harian Banjarmasin Post Edisi Cetak Jumat (11/8/2017) -

BANJARMASINPOST.CO.ID - Siapa sih yang tidak ingin punya kuku cantik, lentik dan rapi? Hampir semua wanita yang mementingkan penampilan akan peduli dengan setiap bagian di tubuhnya termasuk hal kecil seperti kuku. Bagian dari jari yang kecil ini akan selalu tumbuh apabila tidak dipotong.

Sehingga perlu perawatan khusus untuk menjaga keindahan tampilan kuku tersebut. Selain melakukan potong kuku secara rutin. Terkadang para wanita juga memberikan warna pada kuku mereka.

Perlu diketahui pula, terkadang dengan sering memotong kuku, membuat kuku menjadi lebih lentik dan nyaman beraktifitas. Tidak hanya itu, kemungkinan bakteri menempel di jari pun berkurang apabila kuku pendek. Kekhawatiran kulit cidera karena garukan kuku pun jadi berkurang.

Sebagian orang akan melakukan potong kuku ini setiap satu minggu sekali atau saat ia sudah merasa tidak nyaman lagi melihat kuku panjang. Bahkan ada pula yang selalu membawa potongan kuku kemanapun ia pergi. Seolah alat pemotong kuku menjadi kelengkapan wajib di dalam tas.

Bahkan terkadang alat pemotong kuku juga memiliki fungsi lain. Di antaranya untuk mengikis dan merapikan kuku serta terkadang bisa juga difungsikan sebagai pemotong benda lain atau pembuka tutup botol.

Namun tidak semua orang beranggapan kalau kuku pendek itu indah dan sering memotong kuku itu adalah kewajiban. Ada juga sejumlah orang yang betah dengan kuku panjang dan sayang untuk memotongnya.

Meski begitu, kadang mereka yang mempunyai kuku panjang pun punya batasan sendiri untuk ukuran kuku. Sehingga meski menyukai kuku panjang, tetap perlu dipotong akan tetapi hanya sebagian. Tergantung dari si pemilik kuku berapa ukuran panjang kuku yang ia anggap cantik.

Entah panjang atau pun pendek, kuku memang tetap harus dipotong karena selalu tumbuh. Selain itu kadang juga menganggu aktifitas jari jika tidak terbiasa. Jadi tinggal tergantung bagaiman pribadi orang tersebut merawat kukunya. (ell)

Berita ini telah diterbitkan di Harian Banjarmasin Post Edisi Jumat (11/8/2017)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post Edisi Cetak

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer