Kanal

Lakukan 5 Langkah Ini Saat Memotong, Kuku Agar Menjadi Indah dan Cantik

Harian Banjarmasin Post Edisi Cetak Jumat (11/8/2017) -

BANJARMASINPOST.CO.ID - Siapa sih yang tidak ingin punya kuku cantik, lentik dan rapi? Hampir semua wanita yang mementingkan penampilan akan peduli dengan setiap bagian di tubuhnya termasuk hal kecil seperti kuku. Bagian dari jari yang kecil ini akan selalu tumbuh apabila tidak dipotong.

Sehingga perlu perawatan khusus untuk menjaga keindahan tampilan kuku tersebut. Selain melakukan potong kuku secara rutin. Terkadang para wanita juga memberikan warna pada kuku mereka.

Agar kuku terlihat indah dan cantik perhatikan lakukan lima langkah ini:

- Memilih Gunting
Dalam memotong kuku, usahakan anda menggunakan gunting kuku yang tajam. Jangan gunakan gunting kuku yang tumpul, karena itu akan merusak kuku dan membuat kuku anda tidak rata. Penggunaan gunting kuku yang tumpul dan kebiasaan menggigit kuku akan membuat bentuk kuku menjadi tidak rapih. Jadi sebaiknya anda menggunakan gunting kuku yang tajam.

- Perendaman
Saat anda hendak memotong kuku, usahakan anda merendam kuku anda terlebih dahulu dengan air hangat selama kurang lebih 10 menit. Tujuannya adalah agar kuku anda lentur dan lembut, sehingga mudah dipotong. Jika anda memotong kuku tanpa direndam air hangat, maka tekstur kuku akan kaku dan menyulitkan anda saat memotongnya. Jadi alangkah baiknya jika anda merendam kuku-kuk anda sebelum dipotong untuk hasil yang maksimal.

- Teknik Memotong
Bentuk kuku setiap orang berbeda-beda, ada yang memanjang dan ada juga yang bulat. Untuk teknik memotong kuku yang baik dan benar, usahakan anda memotong kuku dengan pola melengkung sesuai dengan pola dan bentuk kuku anda. Itu akan membuat kuku anda lebih rapih dan terlihat natural. Selain itu, saat anda memotong kuku, hindarilah menarik kuku jika pemotongan belum sempurna.

- Jangan Terlalu Pendek
Cara memotong kuku yang benar salah satunya adalah tidak memotong kuku terlalu pendek. Hal ini dikarenakan lapisan kulit di bawah kuku sangat tipis dan mudah terluka. Potonglah kuku anda namun jangan terlampau pendek, karena kuku adalah pelindung kulit tipis di bawahnya. Memotong kuku terlalu pendek juga membuat kuku anda tidak indah saat tumbuh kembali.

- Rapi dan Haluskan
Untuk merapikan kuku setelah dipotong, jangan lupa untuk menghaluskan ujung kuku dengan kikir kuku. Hal ini bertujuan agar ujung kuku tidak kasar dan terlihat lebih rapih. Sumber: www.constiti.com

Berita ini telah diterbitkan di Harian Banjarmasin Post Edisi Cetak Jumat (11/8/2017)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Banjarmasin Post Edisi Cetak

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer