Kanal

Bingung Wisata Long Weekend Kemana? Ini lo Rekomendasi Dari Kadisbudpar Kota Banjarmasin

Keindahan Hutan Mangrove di Kuin Kacil Banjarmasin. Satu tempat yang jadi rekomendasi Kepala Disbudpar Kota Banjarmasin. - banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Lebaran Idul Adha tahun ini tepat jadi moment long weekend. Sebagian pekerja dan pelajar libur sejak Jumat, Sabtu dan Minggu.

Adanya liburan tiga hari itu membuat Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) menawarkan sejumlah tempat untuk berlibur di Kota Banjarmasin.

Kepala Disbudpar Kota Banjarmasin, Ikhsan Alhaq merekomendasikan beberapa tempat wisata mulai dari yang terkenal hingga yang ingin dikenalkan dan dibangkitkan oleh pemerintah Kota Banjarmasin, tentunya tak terlepas pula wisata susur sungai.

Di antaranya siring Pierre Tendean, menara pandang, pasar terapung, patung bekantan, rumah anno, dan siring 0 KM serta susur sungai.

"Kami mengarahkan ke beberapa tempat yang masuk wilayah Banjarmasin. Sesekali mereka juga bisa mencoba berwisata ke kawasan mangrove di kuin Kacil atau rumah lanting di Pulau Bromo. Selain itu melihat proses pembuatan kapal di Basirih atau wisata religi ke sejumlah masjid besar atau wisata rumah tua," ucap Ikhsan.

(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Editor: Edinayanti
Sumber: Banjarmasin Post

Aldi Novel Adilang Hanyut hingga ke Jepang: Saya Hanya Berdoa, dan Hiu Itu Pergi

Berita Populer