Kanal

Benar-benar Etnik! Sejumlah Orang Mendayung Jukung Tradisional Secepat Mungkin untuk Ketempat Ini

Lomba Jukung Tradisional 2017 yang diikuti oleh 90 peserta memeriahkan Hari Ulang Tahun Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (17/9/2017). - Isti Rohayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ada yang berbeda di sungai Martapura, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan pagi ini, Minggu (17/9/2017). Tepatnya di kawasan Siring Piere Tendean, sejumlah perahu tradisional nampak hilir mudik perairan di Kota Banjarmasin tersebut.

Sejumlah pendayung juga terlihat gigih mengayunkan sampan. Mereka berlomba adu kecepatan di atas anak sungai Martapura.

Keramaian di sungai tersebut merupakan acara lomba jukung tradisional 2017 yang diikuti oleh 90 peserta. Dimana acara tersebut merupakan rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Kalimantan Selatan.

Pembukaan sekaligus pengibaran bendera pada event lomba jukung traditional itu dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Heriansyah mengatakan sistem perlombaan tersebut dimainkan secara sistem gugur. Masing-masing tim enam orang dan dua pemain cadangan. Sekali start dilakukan oleh dua unit jukung.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan objek wisata yaitu sungai, dan tentunya akan meningkatkan kunjungan wisatawan daerah dan mancanegara," ucap Heri.

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Sumber: Banjarmasin Post

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer